PENGUMUMAN
PON XIX Unimed

14 Atlet UNIMED Raih Medali di PON XIX Jabar Tahun 2016

Medan- Unimed turut ambil bagian dalam pagelaran nasional olah raga empat tahunan PON di Jawa Barat yang digelar pada 17-29 September 2016. Unimed tergabung dalam tim SUMUT yang membawa nama provinsi Sumatera Utara. Ada 64 atlet warga civitas Unimed yang ikut pada ajang nasional tersebut. Pelepasan atlet secara resmi juga dilakukan oleh Rektor Unimed dan seluruh pimpinan yang digelar pada 13 september 2016 di kampus hijau Unimed.

Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang kompetisi olahraga bergensi tingkat Nasional yang rutin dilakukan setiap empat tahun sekali. Sumatera Utara aktif setiap cabang olah ragayang mengirimkan putera/i terbaiknya untuk bertanding memperembutkan medali. Unimed pun setiap PON ini digelar selaku puluhan atlet ambil bagian dalam ajang ini, karena Unimed sebagai salah satu kampus terbaik yang menghasilkan atlet-atlet nasional.

Pada PON XIX Unimed mengirimkan 105 Atlet dan Official untuk berpartisipasi dan bertanding. Adapun cabang olahraga yang diikuti perwakilan dari Unimed sebanyak 17 cabang olahraga seperti wushu, atletik, gulat, anggar, pencak silat, karate, badminton, hoki, tarung derajat, futsal, bola voli, senam, tinju, bola basket, sepak bola, loncat indah dan petangque.

Perwakilan Unimed berhasil meraih 4 emas, 2 perak dan 10 perunggu dalam ajang kompetisi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat. Adapun perwakilan yang meraih medali pada PON XIX Jawa Barat antara lain; Mey Yulia Nengsih dan Junita Malau raih emas cabang wushu, Srunita Sari dan Wan Nurul Indana Zulfa raih emas dan perunggu cabang karate, Pretty Sihite raih perak dan perunggu cabang atletik, Muqsit Redharaih perak cabang gulat, Jihan Siska raih perunggu cabang anggar, Widodo Febrianto raih perunggu cabang karate, Afriani Laurensia, Rizka Andini & Rahmadayanti raih perunggu pencak silat, Adi R. Manurung dan Franstitus Hamdani T.  raih perunggu cabang wushu.

Prof. Syawal Gultom, selaku Rektor Unimed sangat menyambut baik dan mengapresi atas raihan medali dan prestasi yang ditorehkan oleh perwakilan Unimed dalam ajang bergengsi nasional tersebut. Beliau menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi civitas Unimed di ajang PON XIX tersebut. Prestasi tersebut membuktikan ke publik bahwa proses akademik di kampus Unimed kebanggaan SUMUT ini memiliki kualitas dan mutu yang unggul dalam menghasilkan atlet-atlet nasional, bahkan internasional. Kita akan dorong terus agar proses akademik di FIK Unimed terus kita tingkatkan dan fasilitas alah raga juga kita tambah agat seluruh mahasiswa Unimed terus dapat mengukir prestasi di semua cabang olah raga, dan bisa terus berprestasi di berbagai kompetisi olah raga.

Lanjut Prof. Syawal, Semoga prestasi membanggakan bagi warga civitas Unimed ini terus dapat memacu seluruh mahasiswa Unimed untuk terus berprestasi, kreatif dan inovatif. Kita pimpinan akan terus berkomitmen memberikan sarana, fasilitas dan dukungan kegiatan agar mahasiswa Unimed tahun depan dapat terus mengukir berprestasi diberbagai bidang dan mendorong mahasiswa untuk semakin aktif dalam keikutsertaan diberbagai kegiatan kemahasiswaan tingkat regional, nasional dan internasional.  (Humas Unimed)