PENGUMUMAN
sbmptn 2017 logo

2.153 Lulus SBMPTN Di UNIMED, Dari 45.178 Pendaftar

MEDAN – Universitas Negeri Medan telah mengumumkan calon mahasiswa baru tahun 2017 yang lulus jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada selasa, 23 Juni 2017 pukul 14.00 Wib, bersamaan pengumuman secara nasional oleh panitia pusat SBMPTN. Pengumuman SBMPTN Panlok 14 Medan ini disampaikan melalui website kampus UNIMED, USU, UIN-SU dan UNSAM.

Melalui jalur SBMPTN 2017, Unimed menerima 2153 mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus, setelah melalui persaingan yang cukup ketat. Tercatat sebanyak 45.178 pendaftar bersaing ingin kuliah di Unimed melalui jalur SBMPTN. Dari jumlah yang dinyatakan lulus tersebut, tercatat 443 penerima Beasiswa Bidik Misi. Ada lima Prodi favorit di Unimed yang peminatnya terbanyak yakni : 1) PGSD dengan jumlah pendaftar 3953, yang lulus 148 2) Manajemen, jumlah pendaftar 2477, yang lulus 61 3) Pend. Biologi, jumlah pendaftar 2060, yang lulus 93 4) Akuntansi, jumlah pendaftar 1926, yang lulus 55. 5) Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), jumlah pendaftar 1915, yang lulus 37.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dikantornya mengatakan, kita  pimpinan dan seluruh civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi 2153 peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus ke kampus hijau Unimed. Semoga mereka nantinya dapat kuliah dengan hasil yang membanggakan untuk meniti karir hidup yang sukses.

“Perlu diketahui masyarakat juga bahwa dari data pendaftar yang memilih Unimed melalui dua jalur yang telah selesai prosesnya yakni SNMPTN dan SBMPTN terlihat jumlah pendaftar semakin bertambah dan persaingan semakin ketat. Makin ketatnya persaingan masuk menjadi mahasiswa baru Unimed setiap tahunnya menjadi bukti bahwa Unimed makin dipercaya masyarakat untuk mendidik putra/putrinya dalam meniti karir hidup sukses dimasa depan. Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat ini, dan kami akan terus meningkatkan mutu lulusan dengan melakukan program-program unggulan yang mendukung kemajuan, kualitas SDM tenaga pendidik dan kependidikan, serta sarana prasarana kegiatan akademik dan pelayanan akan terus kita tingkatkan agar mendukung produktivitas semua civitas dalam hal pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, ujar mantan Kepala BSDM dan PMP Kemendikbud RI Prof. Syawal Gultom.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, menambahkan agar para peserta SBMPTN yang telah dinyatakan lulus ke Unimed dapat segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan. Bagi peserta yang telah dinyatakan lulus perlu dicermati untuk segera melengkapi dokumen dan melakukan registrasi secara online. Jika pada waktu yang telah ditentukan tidak melakukan daftar ulang, maka dengan alasan apapun haknya sebagai mahasiswa Unimed dinyatakan gugur. Kami himbau agar segera melihat informasi tentang jadwal dan tata cara registrasi online melalui website http://unimed.ac.id, sehingga bisa mengetahui dokumen apa yang butuhkan dan tidak terlambat dalam registrasi online atau membayar uang kuliah UKT. (Humas Unimed).