PENGUMUMAN
DSC_2550

2nd Anniversary Digital Library UNIMED

Medan – Seluruh Civitas Universitas Negeri Medan menggelar Syukuran Hari Ulang Tahun ke-2 Digital Library Unimed. Perayaan 2 nd Anniversary Digilib ini digelar di Pelataran Digital Library Unimed pada Senin, 14 Desember 2015 selama satu hari full. Hadir dalam acara yang cukup meriah ini yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Pimpinan Bank Indonesia Wilayah SUMUT Difi Ahmad Johansyah, Pimpinan Telkomsel Wilayah SUMUT Erison Sibagarian, Pimpinan BNI Wilayah SUMUT Iwan Ariawan, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua DW Persatuan Unimed, seluruh fungsionaris dilingkungan Unimed dan ribuan dosen dan mahasiswa, serta undangan.

Pagelaran 2 nd Aniversary Digital Library Unimed ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan diantaranya Penandatanganan MoU dengan Bank Indonesia, Telkomsel, Bazar Buku, Lounching NSP Mars Unimed, Pemberian Hadiah mahasiswa dan dosen yang sering menggunakan layanan digital library Unimed dan pemberian hadiah pemenang lomba menulis essay/artikel tingkat mahasiswa Unimed.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam arahannya mengatakan bahwa kita civitas Unimed merasa bangga memiliki perpustakaan yang megah dan memiliki layanan digital yang belum banyak dimiliki oleh perpustakaan lain di Indonesia ini. Kita seluruh civitas merasa bersyukur bahwa diusianya yang ke-2 Digital Library Unimed sudah banyak kemajuan dan prestasi yang didapat. Pernah menjadi perpustakaan terbaik 6 besar nasional dan selama 4 tahun berturut-turut kita ada di 10 besar perpustakaan terbaik nasional. Prestasi ini diperoleh hasil usaha dan kerja keras seluruh pustakawan Unimed. Saya sangat berharap Digital Library Unimed ini harus terus mampu berkarya dan terus belajar dari perpustakaan terbaik dunia. Kami pimpinan akan konsen dan serius mengembagkan perpustakaan Unimed menjadi satu unsur terpenting Unimed untuk menunjang kemajuan Unimed menjadi world class university. Semoga harapan kita semua Digital Library Unimed menjadi perpustakaan terbaik dunia akan mudah kita capai.

Lanjut Prof. Syawal, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala perpustakaan Unimed dan staf yang telah banyak berkarya untuk kemajuan perpustakaan Unimed. semoga kerja keras dan upaya optimal yang telah dihasilkan ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan semoga kita terus berkarya untuk memajukan Unimed yang kita banggakan ini.

Saya sangat berharap seluruh civitas Unimed dapat terus memanfaatkan semua fasilitas yang ada didigital library Unimed dalam mengembangkan ilmu dan menjadikan wadah dalam melakukan karya-karya inovatif dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jika seluruh civitas Unimed dapat memanfaatkan terus semua layanan digital library ini, pastinya akan lahir ilmuwan-ilmuwan baru yang dapat menghasilkan karya fenomenal untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

Kepala Perpustakaan Unimed Dra. Ratna Dora, S.IP, dalam sambutannya mengatakan bahwa kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Rektor Unimed dan seluruh pimpinan, serta pimpinan BI, BNI dan Telkomsel yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan 2 nd Anniversary Digital Library Unimed. Semoga niat baik kita ini akan dapat menjadi pendorong jiwa kita semua dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dipersada bumi ini. Kami seluruh staf pustakawan Digital Library Unimed akan terus belajar, berbuat yang terbaik untuk kemajuan perpustakaan Unimed ini menjadi perpustakaan terbaik di Indonesia dan dunia. Kami yakin jika ada kemauan, dukungan pendanaan dan upaya yang serius, tidak sulit meraih prestasi menjadi perpustakaan terbaik dinegeri ini dan belahan dunia. Semoga melalui kegiatan ini akan menjadi pendorong bagi seluruh civitas Unimed dan hadirin untuk lebih aktif memanfaatkan layanan digital library Unimed untuk menggali ilmu pengetahuan dan membentuk diri yang memiliki wawasan luas. (Humas Unimed).