PENGUMUMAN
pkm 2017 1

21 Tim PKM Unimed Siap Berkompetisi di PIMNAS Makassar

MEDAN – Sebanyak 21 tim PKM mengikuti kegiatan penilaian PKM dari tim internal dalam rangka menghadapi monev eksternal di Lt.III Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor selama dua hari yakni 13-14 Juli 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan memberikan masukan serta penilaian kepada peserta, agar pada monev nantinya dapat lebih siap dan bagus dalam menyajikan paparan serta presentasinya didepan publik. Penilaian ini dilakukan langsung oleh Rektor, Wakil Rektor dan Dekan/Direktur PPs dilingkungan Unimed dalam memberikan nilai dan masukan kepada 21 tim PKM Unimed yang mudah-mudahan bisa masuk dan bersaing di PIMNAS Makassar. Sehingga kegiatan ini dibuat sebagai miniatur kegiatan PKM sebenarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, MS., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D, Dekan se-lingkungan Unimed, Direktrur Pascasarjana Unimed, para dosen pembimbing PKM dan ratusan peserta PKM.

pkm 2017

Adapun nantinya tim reviewer ekstenal antara lain, Prof. Dr. Dahelmi (UNAND) dan Dr. Rively Dwi Astuli (UI)  dan tim reviewr internal antara lain, Dr. Rahmatsyah dan Dr.Nursahara Pasaribu (Unimed).

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan Prestasi Unimed dikancah nasional tidak diragukan lagi, kita berhasil meraih peringkat 10 besar nasional pada PIMNAS tahun 2016 lalu di IPB Bogor, padahal pada saat itu PKM mahasiswa yang lolos di PIMNAS hanya 4 tim, tapi kita berhasil meraih 2 medali emas. Untuk tahun ini kita harus berjuang dengan segala kemampuan agar dari 21 tim ini semuanya bisa lolos di PIMNAS ke 30 di Makassa. Jika harapan kita bersama ini tercapai, saya yakin kita bisa meraih banyak medali emas dan dapat menjadi juara umum. Tidak ada kata yang tak munkin kita capai, jika kita punya kesungguhan dan komitmen. Seperti kata rasul “man jadda wa jadda, siapa yang bersungguh-sungguh pasti ia dapat”.

“untuk mewujudkan harapan besar itu, itu mari kita jaga kebersamaan dan kita tingkatkan prestasi yang telah diraih. Berkat kerja keras bapak-ibu dosen pembimbing dalam membangun kekompakan tim mahasiswa, berbagai prestasi telah kita capai. Semoga dosen pembimbing dan tim PKM mahasiswa bisa terus melakukan pembimbingan secara intensif agar berhasil di kegiatan monev eksternal dari pusat dan semua tim berhasil menuju PIMNAS di Makassar tahun ini. Keberhasilan dan prestasi kita nantinya menjadi bagian bentuk pengabdian kita, saya harap ini terus kita terjaga”. (Humas Unimed)