PENGUMUMAN
Kejurnas Atletik

3 Mahasiswa FIK UNIMED Raih Medali Emas dan Perak di Kejurnas Atletik di Jakarta

JAKARTA – Mahasiswa FIK Unimed Agustina M. Manik (Prodi PJKR) sukses raih medali emas pada Kejurnas Atletik dan M. Syahrial (Prodi PJKR) sebagai juara 3 Tolak Peluru Putra di Kejurnas di Jakarta yang digelar pada 6-9 Desember 2017. Selaku pelatih Sinung Nugroho, S.Pd. M.Or. Kejuaraan Nasional Atletik ini diikuti oleh seluruh perwakilan provinsi-provinsi di Indonesia. Ada9 atlit dari mahasiswa FIK Unimed yang mengikuti Kejurnas tersebut mewakili Provinsi Sumatera Utara, dan 3 orang yang berhasil membawa pulang medali. SUMUT sendiri mengirimkan 16 atlit dalam ajang tersebut.

Tiga mahasiswa FIK Unimed semua berhasil membawa nama harum Unimed dan Sumatera Utara di ajang Kejurnas tersebut, karena ketiganya berhasil ukir prestasi. 1). Agustina M, Manik meraih medali emas atletik lari 800 m, 2) Preti Sihite meraih 2 medali perak lari 1500 m dan 300 m, 3) M. Syahrial, berhasil meraih medali perunggu tolak peluru. Ketiganya merupakan mahasiswa Prodi PJKR Unimed.

Kejurnas Atletik 2

Dr. Budi Valianto, M.Pd, Dekan FIK Unimed, mengatakan, rasa bangga dan bersyukur karena tiga mahasiswa FIK dapat mengukir prestasi ditingkat nasional pada Kejurnas atletik di Jakarta. Ketiganya telah berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Tentunya prestasi ini tidak terlepas dari bimbingan dan olah akal para dosen di kegiatan akademik. Kami civitas FIK berharap prestasi ini dapat menjadi pendorong dosen dan mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi membawa nama baik Unimed, SUMUT dan Indonesia. Kepada dosen dan mahasiswa FIK lainnya untuk jangan ragu-ragu dalam melangkah menjadi atlit nasional yang membawa nama negara di kejuaraan dunia. Menurut saya tidak ada hal yang tidak munkin dapat kita capai, jika kita memiliki tekad, kemauan dan kegigihan dalam melatih diri menjadi atlit profesional, ujarnya.

Prof. Syawal Gultom, Rektor Unimed juga mengucapkan selamat dan ikut bangga karena 3 mahasiswa FIK Unimed yang mewakili SUMUT pada Kejurnas Atletik di Jakarta berhasil ukir prestasi yang membanggakan. Kita civitas Unimed mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa karena telah ukir prestasi ditingkat nasional. Kita berharap prestasi ini dapat mendorong semangat seluruh dosen dan mahasiswa Unimed untuk tetap bekerja keras dan belajar cerdas untuk dapat berprestasi diberbagai kegiatan akademik, olahraga dan lainnya. Unimed maju, berdaya saing dan harum sepanjang masa karena kita yakni seluruh warga Unimed yang terus berinovasi dan berkarya. (Humas Unimed).