PENGUMUMAN
Digital Library Unimed

3rd Aniversary Digital Library UNIMED, Perkuat Layanan Berkarakter

Medan (Unimed) – Digital Library Universitas Negeri Medan menggelar berbagai acara  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-3 Digital Library Unimed. Perayaan 3rd Anniversary Digilib ini digelar di Pelataran Digital Unimed pada Rabu-Kamis 14-15 Desember 2016 selama dua hari full. Hadir dalam acara puncak yang sangat meriah ini yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Pimpinan BNI Wilayah SUMUT Iwan Ariawan, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs, Ketua DW Persatuan Unimed, seluruh fungsionaris dilingkungan Unimed dan ribuan dosen dan mahasiswa, serta undangan.

Seminar Kepustakaan yang mengangkat tema “menuju layanan perpustakaan berkarakter”. Disampaikan oleh narasumber Dr. Taufik Abdul Gani, S.Kom.,M.Eng. Sc (kepala UPT Perpustakaan Unsyiah), Drs. Zulkifli Simatupang, M.Pd (dosen unimed). Hadir sebagai peserta ratusan pustakawan dari berbagai daerah di Sumatera Utara yang rata-rata pengelola perpustakaan di pemkab/pemko, perguruan tinggi, sekolah-sekolah di Sumatera Utara.

Pagelaran 3rd Aniversary Digital Library Unimed ini dimeriahkan oleh berbagai kegiatan diantaranya Seminar Kepustakaan, Penandatanganan MoU dengan BNI, Bazar Buku dan berbagai dagangan produk kreativitas UKM masyarakat. Pemberian Hadiah Top 3 digital library collegue visitor, Top 3 digital library collegue book rent, The most university lecture book rent dan lomba desain poster kreatif.

hut digital library

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, icon kebanggaan civitas Unimed sekarang adalah digital library kita ini. Berbagai lembaga pendidikan dan masyarakat telah studi banding ke digital library Unimed. Akteditasi A dan berbagai prestasi telah kita capai. Atas semua itu, kita harus bangga dan terus berkomitmen meningkatkan semua bentuk layanan terbaik bagi warga civitas. Kemudian kita harus terus meningkatkan segala fasilitas yang dibutuhkan untuk kemajuan digital library kita. Teruslah belajar dari kampus terbaik di dunia agar digilib Unimed setara dengan layanan dan fasilitas kampus terbaik di dunia.

Saya sangat berharap Digital Library Unimed harus terus mampu berinovasi dan terus belajar dalam memberikan pelayanan terbaik. Kami pimpinan akan konsen dan serius mengembangkan perpustakaan Unimed menjadi satu unsur terpenting Unimed untuk menunjang kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik. Apalagi kita sudah mendapatkan banyak pengakuan dari masyarakat, bahwa Unimed telah menjadi kampus terbaik di negeri ini. Semoga harapan kita semua Digital Library Unimed menjadi perpustakaan terbaik dunia akan mudah kita capai, ujar Prof. Syawal.

Lanjut Prof. Syawal, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepala perpustakaan Unimed dan seluruh staf yang telah banyak berkarya untuk kemajuan perpustakaan Unimed. semoga kerja keras dan upaya optimal yang telah dihasilkan ini menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan kita terus komit berkarya untuk memajukan Unimed yang kita banggakan ini. Saya sangat berharap seluruh civitas Unimed dapat terus memanfaatkan semua fasilitas yang ada dalam mengembangkan ilmu dan menjadikan wadah dalam melakukan karya-karya inovatif dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Jika seluruh civitas Unimed dapat memanfaatkan semua layanan digital library, pastinya akan lahir ilmuwan-ilmuwan muda yang dapat menghasilkan karya fenomenal untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

Kepala Perpustakaan Unimed Dra. Ratna Dora, S.IP, dalam sambutannya mengatakan, kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Rektor Unimed dan seluruh pimpinan dan pimpinan BNI yang mendukung penuh terselenggaranya kegiatan 3rd Anniversary Digital Library Unimed. Semoga niat baik kita ini dapat menjadi pendorong jiwa kita bersama dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dipersada bumi ini. Kami seluruh staf pustakawan Digital Library Unimed akan terus belajar, berbuat dan berinovasi yang terbaik untuk kemajuan perpustakaan Unimed menjadi perpustakaan terbaik di Indonesia dan dunia. Kami yakin jika ada kemauan, dukungan pendanaan dan upaya yang serius, tidak sulit mencapai harapan tersebut. (Humas Unimed).