PENGUMUMAN
PIMNAS

5 Tim PKM UNIMED Tekad Raih Medali Emas Di PIMNAS Makasar

MEDAN (Unimed) – Pimpinan Universitas Negeri Medan secara resmi melepas Tim PKM Universitas Negeri Medan mengikuti PIMNAS di Makassar yang akan berlangsung mulai 23-29 Agustus 2017. Kegiatan pelepasan dilaksanakan di Lt. III Ruang Sidang A Gedung Biro Rektor. Sebanyak 5 tim PKM Unimed yang lolos di tingkat nasional akan diberangkatkan dengan pesawat pada selasa, 22/8 menuju Makassar. Hadir dalam pelepasan tersebut Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Drs. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, seluruh Wakil Dekan III diLingkungan Unimed, dan Dosen Pembimbing yang akan mendampingi selama di Makasar.

Sebelum pelepasan dilakukan, seluruh tim mahasiswa  diberikan pembekalan dan masukan dalam menghadapi kompetisi bergengsi tahunan tingkat nasional nantinya. Mereka diuji kembali dari sisi persentasi dan skill menjawab, setelah persentasi mereka diberikan masukan agar lebih matang dan siap mental sebelum bertanding. Para Wakil Rektor mengevaluasi dan memberikan masukan serta penilaian kepada peserta, agar  pada saat persentasi dan monev nantinya dapat lebih siap dan bagus dalam menyajikan paparan serta presentasinya didepan dewan juri dan publik.

PIMNAS 2

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. berharap agar para peserta menjaga kesehatan dan menjaga performa dalam mempresentasekan materinya didepan dewan juri dan publik. Semoga tahun ini, kita bisa meraih medali emas minimal 3 dari 5 Tim PKM yang akan bertanding di PIMNAS Ke-30 di Makasar. Selain jaga kesehatan diri, saudara harus terus mengasah kemampuan persentasi dan kesiapan mental. Teruslah minta bimbingan dan masukan dari dosen pembimbing agar lebih maksimal. Tahun lalu Tim PKM Unimed hanya 4 Tim yang bisa bersaing di PIMNAS Ke-29 di IPB dan kita berhasil meraih 2 medali emas. Tahun ini kita berhasil meloloskan 5 Tim, dengan harapan kita dapat berhasil 3 medali emas, mudah-mudahan harapan kita bersama dapat tercapai dengan manis nantinya.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. juga berpesan agar para peserta selama mengikuti PIMNAS di Makassar dapat menjaga almamater Unimed. Saudara diberangkatkan mengikuti PIMNAS tahun ini atas nama baik Unimed. Maka jagalah nama Unimed, karena apapun yang saudara lakukan selama di Makasar, Unimed ada pada diri saudara. Oleh karena itu, jaga diri terutama akhlak dan prilaku selama kegiatan. Selain itu bangunlah percaya diri dan kenyakinan, bahwa anda bisa juara meraih medali emas. Bangunlah tim yang kompak dan penuh persiapan yang matang. Kami percaya kalian semua bermental juara, semoga kita meraih medali emas dan menjadi juara di PIMNAS ke-30 tahun ini.

Jamaluddin Hasibuan, salah satu anggota tim yang akan berkompetisi di Makasar mengatakan, kami seluruh tim PKM Unimed yang lolos PIMNAS di Makasar telah bertekad sekuat kemampuan yang kami miliki untuk meraih medali emas. Kami telah memiliki modal yang kuat hasil bimbingan dosen pandamping, masukan dari Bapak Rektor, Wakil Rektor dan Dekan dilingkungan Unimed yang sudah berkali-kali memberikan saran dan masukan kepada kami. Mudah-mudahan dengan semangat dan tekad bulat, kami dapat mewujudkan medali emas untuk Unimed yang kami banggakan.(HumasUnimed)