PENGUMUMAN
CPNS Unimed

80 Orang Terima SK CPNS Di UNIMED

Medan - Sehubungan dengan dikeluarkannya SK CPNS oleh KEMENPAN-RB RI, sebanyak 80 orang CPNS formasi 2014 menerima langsung Surat Keputusan CPNS yang diserahkan langsung oleh Rektor Unimed dan disaksikan oleh seluruh pimpinan Unimed pada Senin (26/10/2015). Acara penyerahan dilaksanakan di Ruang Sidang A, Biro Rektor Unimed. Hadir dalam penyerahan SK CPNS tersebut yakni Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor II Dr. Restu, MS. Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd., Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc., Ph.D dan seluruh Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana dan Kepala Biro.

Seleksi CPNS Unimed formasi 2015 telah dilaksanakan pada November 2014 dan setelah dilakukan tes tertulis dan wawancara secara objektif, panitia pusat mengumumkan 80 orang dinyatakan lulus yang terdiri atas 56 dosen dan 24 Tenaga Kependidikan. Sebanyak 15 orang dosen ditempatkan di FIP, 6 orang di FBS, 7 orang di FIS, 9 orang di FMIPA, 4 orang di FT, 6 orang di FIK dan 9 orang di FE. Sedangkan untuk tenaga kependidikan, 2 orang di FBS, 2 orang di FMIPA, 4 orang di FT, 2 orang di FIK, 1 orang di FE, 5 orang di BAAK, 3 orang di BAUK, 3 orang di BAPSI, dan 2 orang di PUSKOM.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom dalam sambutanya mengatakan bahwa kita pimpinan Unimed menyambut gembira atas dikeluarkannya SK CPNS dari ini. Dengan demikian jumlah dosen dan pegawai Unimed bertambah. Saya berharap dengan penambahan ini dapat mendukung peningkatan kualitas SDM dosen dan layanan akademik yang semakin baik. Selain itu dengan keluarnya SK ini, mulailah bersosial dengan baik di lokasi penempatan saudara, mudah-mudahan dapat langsung membantu apa yang sedang dilaksanakan di fakultas dan unit lain, karena sebagian prodi sedang mempersiapkan akreditasi program studi. Bekerjalah dengan baik, benar dan ikhlas, mengenai rezeki pastinya akan mengalir dengan sendirinya.

Prof Syawal juga mendorong para dosen yang hari ini menerima SK untuk mempersiapkan studi S3 ke luar negeri. Bukan karena studi di dalam negeri tidak bagus. Akan tetapi memang kualitas pendidikan di luar negeri seperti Eropa lebih baik dari dalam negeri. Selain itu dengan belajar di luar negeri menjadikan saudara akan lebih fokus menyelesaikan studinya. Studi luar negeri juga lebih banyak menghasilkan penelitian yang dapat dikonversikan menjadi produk yang dapat di patenkan. Kami pimpinan Unimed akan memberikan bantuan dan fasilitas agar para dosen baru ini dapat kuliah di luar negeri, karena kita telah banyak memiliki kerja sama dengan universitas-universitas Eropa dan Asia yang bagus dan maju. Selain itu saya ajak saudara untuk mulai fokus mengembangkan diri dalam tugas dan kewajiban kita sebagai dosen yakni dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sedangkan untuk pegawai baru, diharapkan mulai hari ini untuk menguatkan niat dan komitmennya dalam melaksanakan tugas. Tugas pegawai yang utama adalah membantu dan melaksanakan layanan akademik kepada mahasiswa yang terbaik. Saudara ada karena adanya mahasiswa dan dosen, maka fokuslah dengan tugas dan tanggungjawab itu dalam memberikan layanan kepada dosen dan mahasiswa secara benar dan optimal. Semoga kita semua diberikan terus oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa kesehatan dan kekuatan untuk berbuat yang terbaik dalam mewujudkan the character building university dan menuju world class university. (Humas Unimed).