PENGUMUMAN
Academy Art Social And Science

Academy Art Social And Science

Academy Art Social And Science berdiri pada januari 2011. Tidak pernah ada pengukuhan yang tepat tanggal berdirinya, karena komunitas ini sudah bergerak sebelum januari 2011. Berangkat dari keinginan bersama untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan kompetensi mahasiswa di depan publik, bersama salah seorang dosen Seni Musik Universitas Negeri Medan, Mukhlis Hasbullah M.Sn., beberapa mahasiswa angkatan 2010 dan 2009 sepakat mendirikan komunitas ini.

Setiap hari jumat pukul 10.00 wib, seluruh mahasiswa yang tergabung dalam komunitas ini melaksanakan diskusi kecil yang bertemakan apa saja. Baik itu musik, sosial, maupun pengetahuan umum. Diskusi dibuka oleh pemimpin diskusi, kemudian seorang narasumber (bergantian seluruh anggota akan menjadi narasumber setiap minggunya), dan dipandu oleh dosen, Mukhlis Hasbullah, dan mahasiswa senior, M. Roy Togatorop. Dalam diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam menyiapkan bahan diskusi, berbicara, dan menyampaikan pendapatnya tentang bahasan yang didiskusikan. Anggota diskusi ini mayoritas dari mahasiswa seni musik angkatan 2010. Ada juga mahasiswa dari Amerika, bernama Salim yang turut aktif bergabung. Sempat beberapa minggu pada pembukaan dan penutupan diskusi dilaksanakan latihan didong. Kesenian dari tanah gayo, takengon. Academy art social and science juga melaksanakan pelatihan bahasa inggris, pelatihan penulisan artikel ilmiah, event organizer.

Anggota academy yang berasal dari angkatan 2010, antara lain: Ifwanul Hakim, Syahira Ramadhani, Rani Fitriana, Hardiansyah AY, Ari Ridwan, Maya Ningsih Lubis, Wais All Kornie Dikiana, Ali Wardana, Salim (California), Zainal Arifin dan Muhammad Yusuf. Anggota lain berasal dari angkatan 2009, yaitu: Yulia Adhia Anwar, Riskha Tri Ananda, Eko Guntaro Syamsiah, Yunica Hutagalung, Mikha dan Ridho Sudrajat. Selain itu, beberapa Mahasiswa yang turut berkecimpung adalah M. Roy Togarorop, Suharyanto dan Erwin Sianturi.