PENGUMUMAN
Pameran Seni

Alumni Seni Rupa UNIMED Gelar Pameran Eksotik

Medan – Civitas Seni Rupa FBS Unimed gelar Pameran Seni Rupa yang cukup eksotik dan sukses, karena berhasil melibatkan para alumni Seni Rupa lintas historis dari angkatan 1960 hingga sekarang, atau dari IKIP Medan nama dahulunya hingga Unimed sekarang. Pameran Seni Rupa ini merupakan hasil kerjasama para alumni yang telah berkiprah dalam semua bidang realitas kehidupannya. Dengan harapan pameran ini akan menginspirasi mahasiswa Seni Rupa yang sekarang untuk lebih berbuat yang terbaik, sehingga dapat terus menghasilkan suatu karya yang bernilai tinggi. Kegiatan pameran ini dilaksanakan pada tanggal 20-27 November 2015 di Galeri Seni Rupa FBS Unimed, dan diikuti oleh ratusan karya yang eksotik. Pameran Seni Rupa ini dibuka oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, didampingi oleh Kajur Seni Rupa Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum, para dosen, mahasiswa dan seluruh peserta pameran.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan kami pimpinan FBS menyambut baik dan sangat mengapresiasi penyelenggaraan pameran yang merupakan hasil komunikasi dan kerja keras dari civitas Jurusan Seni Rupa. Hal itu sejalan dengan harapan pemerintah dan Universitas, agar terjalin komunikasi yang baik antara alumni dengan almamaternya. Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya pada Jurusan Seni Rupa yang berkenan bermitra dengan para alumnus yang diprakarsai oleh Sdr. Mangatas Pasaribu untuk menyelenggarakan pameran ini. Harapan saya pameran ini dapat memberikan gambaran yang nyata terhadap perkembangan seni rupa yang merupakan hasil perpaduan bangku pendidikan di Jurusan Seni Rupa FBS Unimed dengan hasil pengembaraannya di luar kampus. Selamat berkarya!!!

Sementara Ketua Jurusan Seni Rupa FBS Dr. Wahyu Triatmojo, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan pameran merupakan ajang komunikasi yang seimbang antara perupa dengan masyarakat luas. Pameran individu maupun kelompok sebagai pengejawantahan dari perupa untuk dapat diketahui sejauhmana dan bagaimana perupa berkarya. Masyarakat luas diberikan suguhan yang khas sehingga dapat melihat dan memberikan apresiasi secara lurus dan konstruktif. Sejatinya pameran karya seni rupa terbangun dari komunikasi yang baik dan merupakan media yang mengandung makna pendidikan dan pembelajaran bagi orang yang menyelenggarakan serta bagi orang yang melihatnya. Harapan saya pameran ini dapat memberikan gambaran tentang eksistensi visual yang dirancang sedemikian rupa oleh beberapa perupa. Elemen visual menggambarkan eksistensi perupa yang telah mengembara sehingga mengendap dan terimplementasikan secara nyata. Tentunya visual yang nyata tersebut sesuai dengan kiprah pengembaraannya di daerah masing-masing. Pertemuan berbagai macam karya dari alumni Seni Rupa FPBS IKIP Medan/FBS Unimed memberikan suguhan elemen visual dan nilai estetis yang tercermin pada karya mereka. Semoga karya perupa yang dipamerkan ini akan menginspirasi kita semua untuk menjadi orang yang terbaik ditengah-tengah orang baik. (Humas Unimed).