PENGUMUMAN
Haornas

Budayakan Olahraga, UNIMED Gelar Hari Olah Raga Nasional

Medan – Unimed menggelar gerak jalan santai dan senam aerobik bersama seluruh civitas Unimed, sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas). Tiga ratusan orang dosen, pegawai dan mahasiswa ikut serta meramaikan Haornas yang gigelar oleh Wakil Rektor III Unimed. Sejatinya Haornas diperingati 9 september, namun karena pada hari tersebut Unimed mengadakan kegiatan penting lain, maka Haornas diperingati pada hari ini, 23 september 2016. “Waktunya saja yang beda, namun semangatnya sama, kita ingin menguatkan motivasi warga civitas agar aktif melakukan olah raga untuk membentuk hidup sehat”, ujar Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, disela-sela acara.

Dijelaskan Prof. Sahat, acara ini merupakan salah satu langkah untuk membudayakan olahraga bagi civitas Unimed. Meskipun sebenarnya setiap jumat pagi di Unimed juga dilaksanakan senam bersama secara serentak di setiap fakultas. Namun untuk menggaungkan lagi budaya sehat tersebut, dilaksanakanlah peringatan Haornas ini dengan menggelar gerak jalan santai dan senam aerobik bersama. Karena tubuh yang sehat merupakan salah satu syarat terselenggaranya perkuliahan yang berkualitas bagi dosen dan mahasiswa, serta meningkatnya layanan akademik yang berkualitas.

Haornas 2

Acara peringatan Haornas ini diikuti oleh tiga ratusan mahasiswa, dosen dan pegawai. Di isi dengan jalan santai mengelilingi kampus Unimed, kemudian berkumpul di Lapangan Serbaguna Unimed untuk senam aerobik bersama. Selanjutnya acara juga diramaikan dengan lucky draw bagi peserta yang beruntung. Tujuannya agar peserta semakin semangat dalam mengikuti kegiatan menyehatkan ini.

Sementara Irwansyah Siregar, S.Pd. M.Pd, selaku ketua panitia Haornas mengatakan, kami panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan pak rektor, seluruh pimpinan dan seluruh peserta yang hadir menyemarakkan Haornas Unimed. Kita berharap kegiatan ini dapat mendorong dan membudayakan olah raga dalam kehidupan seluruh warga civitas Unimed, agar terus hidup sehat dan semakin semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Bagi bapak/ibu dosen, semakin meningkatkan kualitas proses akademiknya, bagi mahasiswa semakin giat belajar dan berinovasi, dan bagi pegawai semakin baik memberikan pelayanan akademik. Saya ajak kepada kita semua agar aktif memberntuk diri untuk membudayakan olah raga, supaya hidup kita terus sehat dan pasti akan berkolerasi terhadap peningkatan kinerja diri. Selamat hari olah raga dan selamat hidup sehat. (Humas Unimed).