PENGUMUMAN
pentas seni

Cinta Budaya Indonesia, PPG SM3T UNIMED Gelar Pentas Seni

Medan (Unimed) – Untuk meningkatkan kecintaan terhadap budaya Indonesia, Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG SM-3T) Angkatan IV Universitas Negeri Medan (UNIMED) menggelar acara Pentas Seni (Pensi) pada 29-30 November 2016.

Pentas Seni yang digelar di Digital Library Unimed ini mempertandingkan Lomba Tari Daerah Kreasi, Vokal Grup Lagu Daerah, Drama, Stand Up Comedy, Fotografi, Cerpen, dan Duta.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars MBMI, dilanjutkan dengan tari persembahan dari peserta PPG SM-3T UNIMED Angkatan IV, dan persembahan lagu-lagu medley nusantara oleh seluruh peserta.

Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd yang membuka acara menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Melalui kegiatan ini peserta harus menjadi rileks dalam menghadapi Ujian Tulis Nasional (UTN) nanti” ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNIMED ini.

Sementara itu, Ketua pelaksana Faisal Dongoran, SE, M.Si menyampaikan, “kegiatan Pensi ini sebagai wujud kreasi untuk menunjang pengembangan kompetensi sosial lainnya, disamping pengembangan kompetensi pedagogik yang sudah dilalui masing-masing peserta melalui kegiatan Workshop dan PPL yang sudah dilaksanakan”.

Salah seorang peserta, Leo Chilson Sihotang, S.Pd menilai kegiatan ini sangat bermanfaat terlebih dalam meningkatkan kreatifitas peserta PPG, dan memupuk rasa cinta terhadap budaya Indonesia. “Kegiatan ini juga mampu meningkatkan solidaritas dan kekompakan sesama peserta PPG yang nantinya berlanjut ketika peserta sudah menjadi alumni PPG,” pungkasnya. (Humas Unimed)