PENGUMUMAN
Halal Bi Halal 2017

Civitas UNIMED Halal bi Halal Idul Fitri 1438 H Ke Rumah Pimpinan

MEDAN – Satu aktivitas yang telah menjadi tradisi baik dan mulia sejak lama bagi seluruh civitas akademika Unimed yakni melakukan halal bi halal silaturrahim atau berkunjung ke rumah pimpinan pada setiap waktu hari raya idul fitri dan tahun baru. Pada saat hari raya idul fitri seluruh civitas berkunjung langsung ke rumah pimpinan yang muslim, sedangkan pada saat tahun baru ke rumah pimpinan yang nasrani. Hari raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 ini halal bi halal silaturrahim kerumah pimpinan Unimed dilakukan pada rabu, 5 Juli 2017 bertepatan tanggal 11 syawal 1438 H.

Harian Waspada

Kunjungan pertama dilakukan kerumah Wakil Rektor II Dr. Restu, MS, di jalan Mustafa Gg. Nusa Indah No. 5 Medan, dilanjutkan kerumah Wakil Rektor I Bapak Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, di komplek Perumahan Dosen Unimed jalan Pelajar Ujung Medan, ditutup di rumah Rektor Bapak Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, di alamat yang sama di Perumahan Dosen Unimed jalan Pelajar Ujung, Medan.

Halal Bi Halal 2017 3

Semua civitas akademika Unimed baik fungsionaris, dosen, pegawai, dan pimpinan organisasi mahasiswa turut hadir mengikuti kegiatan halal bi halal silaturrahim Idul Fitri 1438 H dengan berkunjung langsung ke rumah Wakil Rektor II, Wakil Rektor I dan ditutup di rumah Rektor. Di masing-masing rumah pimpinan Unimed tersebut, seluruh civitas akademika saling berjabat tangan dengan maaf-memaafkan dan dilanjutkan makan bersama yang disediakan oleh tuan rumah. Turut hadir para pejabat publik, diantaranya ; Wali Kota Medan Drs. H. Dzulmi Eldin, M.Si, beberapa Bupati, anggota DPRD, Pimpinan Harian Waspada Hj. Rayati Syafrin, KAHMI, KONI Sumut, KONI Medan dan pejabat publik lainnya.

Halal Bi Halal 2017 4

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengungkapkan di sela-sela acara halal bi halal silaturrahim Lebaran Idul Fitri 1438 H ini, kegiatan baik ini sudah menjadi tradisi yang telah melakat bagi seluruh civitas akademika Unimed yang akan kita pertahankan pada setiap tahunnya. Tradisi baik ini tidak hanya dilakukan pada saat lebaran Idul Fitri saja, akan tetapi pada setiap tahun baru juga kita laksanakan kegiatan seperti ini ke rumah pimpinan yang beragama nasrani. Jadi kegiatan seperti ini telah aktif kita lakukan setiap tahunnya. Saya berharap melalui kegiatan halal bi halal silaturrahim lebaran Idul Fitri kerumah pimpinan ini selain saling berjabat tangan dengan maaf-memaafkan, sehingga akan terus terbangun baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen bersama seluruh civitas untuk lebih peduli terhadap kemajuan Unimed menjadi universitas terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Halal Bi Halal 2017 2

Lanjut Prof. Syawal, saya yakin jika seluruh civitas Unimed terus bersatu dan terbangun dengan baik kebersamaan, kekompakan dan komitmen, maka seluruh terobosan program unggulan dan kegiatan yang telah kita rancang pasti akan dengan mudah kita raih bersama. Unimed yang berprestasi dan maju menuju World Class University dengan cepat dan mudah akan kita raih bersama. Semoga ibadah puasa ramadhan tahun ini yang telah kita laksanakan dengan penuh keimanan dapat membentuk kepribadian seluruh civitas Unimed yang paripurna, dapat menjunjung tinggi dan melestarikan nilai-nilai keimanan dalam aktivitas akademik di kampus Unimed rumah kita bersama. Semoga Unimed akan terus maju dan menjadi perguruan tinggi yang dicintai masyarakat, serta terus dapat menjawab kebutuhan stakeholders pada dunia kerja. Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh civitas Unimed kerumah kami, bahkan saya lihat banyak juga pejabat publik yang hadir bersama kita. Ada Wali Kota Medan Drs. H. Dzulmi Eldin, M.Si, ikut hadir, Pimpinan Harian Waspada Hj. Rayati Syafrin dan pimpinan publik lain juga hadir.

Drs. H. Dzulmi Eldin, M.Si, Wali Kota Medan, juga berujar “saya salut dengan kebersamaan civitas Unimed untuk hadir di acara halal bi halal di rumah Rektor dan Wakil Rektor. Saya lihat ribuan orang hadir, mereka semua berjabat tangan dengan senyum, bahagia dan saling memaafkan. Ini wujud realitas bahwa benar Unimed itu sekarang telah menjadi kampus terbaik yang terakreditasi A BAN-PT. Kami pemerintah Kota Medan mendo’akan semoga Unimed terus menjadi kampus yang maju dan dapat berkontribusi untuk memajukan Kota Medan dalam mensejahterakan rakyatnya. (Humas Unimed)