PENGUMUMAN
Sinabung

Dharma Wanita FT UNIMED Gelar Bakti Sosial Bagi Korban Sinabung

Berastagi 11/2, Dharma Wanita Persatuan Sub Unit Fakultas Teknik Unimed menggelar bakti sosial bertempat di Pengungsian Korban Sinabung di Berastagi Kabupaten Karo. Bakti sosial ini di dengan niat baik dan rasa simpati ibu-ibu DW Persatuan Sub Unit FT Unimed terhadap bencana alam yang belum juga berhenti. Bakti sosial ini merupakan program kerja awal tahun 2017 dari DW Sub Unit FT yang diisi beberapa kegiatan, diantaranya memberikan bantuan berupa Sembako 80 paket kebutuhan hidup para pengungsi, diantaranya kebutuhan untuk para ibu-ibu, kebutuhan bayi, penyerahan ratusan buku bacaan yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah, puluhan pakaian menarik hasil karya para mahasiswa jurusan tata busana. Selain itu, 30 tim Dharma Wanita FT Unimed juga memberikan berbagai pelatihan, seperti latihan memasak kue, cara menggunting rambut dan lain sebagainya.

Tim Dharma Wanita Sub Unit FT berkumpul di lapangan fakultas pukul 07.00 Wib dan berangkat ke Berastagi pada sabtu pagi 11/2. Turut serta Dekan FT. Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Nyonya Harun Sitompul Dra. Rosmery Siregar, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Rosnely, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Eka Daryanto, M.Pd, 30 tim DW Sub Unit FT dan Tim Kreatif dari Jurusan Tata Boga, Tata Busara, Tata Rias yang akan memberikan pelatihan bagi ibu-ibu korban sinabung. Kegiatan diawali dengan senam bersama, line dance, pemeriksaan kesehatan untuk tulang, tensi, kolesterol, kadar oksigen, asam urat dan gula darah.

Sinabung 3

Ketua DW Sub Unit FT Unimed Dra. Rosmery Siregar, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini menjadi bentuk kegiatan di awal tahun 2017 yang memiliki tujuan berbakti dan membantu sesama secabai cerminan hidup kami para anggota DW FT Unimed. Kami telah berkomitman untuk aktif melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat luas dalam menumbuhkan hidup sejahtera. Semoga bantuan yang kami berikan kepada para korban bencana sinabung dalam bermanfaat dengan baik. Begitu juga semua pelatihan-pelatihan dalam bidang tata boga, tata busana, dan tata rias dalam menambah pengetahuan dan keterampilan para ibu-ibu di pengungsian ini untuk bangkit dan semangat menuju hidup yang lebih baik dan sejahtera.

“semoga apa yg kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya, untuk hari ini dan hari yang akan datang.Tidak banyak yang dapat kami sampaikan, kami memberi bantuan ini dengan ikhlas. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya lagi dimasa yang akan datang”, ujar Rosmery.

Sinabung 2

Dekan FT Prof. Harun Sitompul, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar DW persatuan sub unit FT Unimed. Ini merupakan bukti nyata kepedulian ibu-ibu dalam meringankan beban korban bencana sinabung. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan motivasi bagi para korban untuk tetap sabar dan terus berusaha untuk bangkit dari derita. Pelatihan-pelatihan yang dilakukan oleh tim DW FT Unimed kita berharap menambal skill dan kreativitas agar para korban bisa lebih kreatif dalam membangun berbagai usaha baru.

Dormanis Pandia. S.Th, selaku Ketua Komisi Penanggulangan Bencana di Desa Sigarang-garang GBKP mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Dharma Wanita FT Unimed. Jumlah pengungsi yang ada di posko panggulangan bencana disini sebanyak 438 KK, 1500 jiwa., Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Fakultas Teknik khususnya Unimed Semakin Berjaya dan Maju. (Humas Unimed).