PENGUMUMAN
Hari Kartini

Dharma Wanita UNIMED Peringati Hari Kartini Ke-137

Medan – Ratusan pengurus dan anggota persatuan dharma wanita Unimed sangat antusias dalam mengikuti seminar dan aneka perlombaan dalam ranga memperingati Hari Kartini yang ke-137. Acara peringatan tersebut diisi dengan seminar, lomba menyanyi trio, lomba fashionshow, lomba rias wajah, bazaar makanan dan pakaian, serta dimeriahkan dengan tarian melayu sambutan selamat datang dan tor- tor.

Pada acara tersebut para wanita persatuan Dharma Wanita mengenakan busana bernuansa pink ala Ibu Kartini. Tema yang diangkat  “Jadilah kartini yang anggun, cerdas dan bijaksana” dilaksanakan pada 25 April 2016, di lantai 4 Digilib Unimed. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam memperingati dan memeriahkan hari Kartini. Serangkaian acara dikonsep sedemikian rupa dengan tujuan mengajak para wanita menjadi lebih anggun dan cantik, semakin cerdas dan bijaksana sebagai seorang wanita.

Hari-Kartini-Unimed

Turut hadir Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd., Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S., Wakil Rektor III Prof. Dr.Sahat Siagian, M.Pd., Wakil Rektor IV Prof. Dr. Manihar, M.Sc., Ph.D., Direktur PPs Prof. Dr. Bornok Sinaga, M.Pd., Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S., Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd., Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd., Ketua Umum Persatuan Dharma Wanita Unimed Ny. Rasita Malades Syawal Gultom dan seluruh jajaran persatuan dharma wanita se-lingkungan Unimed.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Dharma Wanita Unimed, Ny. Rasita Malades Syawal Gultom mengajak mengenang kembali dan melihat perjuangan ibu kartini yang telah membela kaum perempuan, memberi teladan bagi kaum perempuan, namun masih tetap menjujung tinggi kodratnya dengan nilai-nilai luhur Indonesia.

Beliau juga mengajak para kaum perempuan mau dan mampu meneladani ibu kartini dan menjadi pejuang sejati bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya demi terwujudnya Indonesia yang sehat. Dengan meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan memanfaatkan kesempatan yang ada. Sehingga kita dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

Dalam sambutan pembukaannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. yang juga selaku penasehat memberikan apresiasi kepada dharma wanita yang telah memperingati hari kartini yang ke 137 tahun. Perjuangan yang dititipkan oleh Ibu Kartini yaitu lewat menulis, beliau sudah berjuang jauh sebelum Indonesia merdeka. Perjuangan beliau dengan menulis adalah perjuangan sangat cerdas dan patut dicontoh. Mencerdaskan bangsa dimulai dari pendidikan dirumah, seorang ibu merupakan guru sejati bagi anak dirumah, mulai mendidik dari kandungan, sewaktu lahir dan dalam membesarkannya. Ibu yang paling utama dalam memberikan pendidikan kepada anak. Oleh karena itu, maka peranan wanita sangat penting bagi kehidupan manusia. (Humas Unimed).