PENGUMUMAN
Santunan Dharmawanita

Dharma Wanita UNIMED Serahkan Santunan Warga Kurang Mampu

MEDAN (Unimed) – Upacara peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI ke-72 diwarnai kegiatan mulia yakni pemberian bantuan berupa santunan kepada putra-putri keluarga civitas akademika Unimed yang kurang mampu oleh Dharma Wanita Persatuan Unimed. Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Unimed Ibu Rasita Syawal Gultom di lapangan Gedung Serbaguna Unimed. Penyerahan tali asih tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan kepedulian sosial ibu-ibu Dharma Wanita Unimed terhadap keluarga besar civitas Unimed, agar dapat membantu dalam pembiayaan biaya sekolah anak-anak. Turut menyaksikan Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor, Dekan, Direktur PPs dan seluruh peserta upacara bendera yang hadir.

Bantuan tersebut diberikan kepada anak usia SD, SMP dan SMA dari keluarga besar Unimed yang memeiliki ekonomi kurang mampu. Penyerahan Bantuan belajar ini merupakan agenda rutin tahunan dan dan tidak hanya kepada keluarga internal Unimed saja, karena ibu-ibu DW Unimed juga rutin memberikan bantuan kepada panti-panti asuhan yang ada di sekitar kampus dan aktif membantu kegiatan sosial lainnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Unimed Ibu Rasita Malades Syawal Gultom mengatakan pemberian bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi ini merupakan komitmen dan niat baik dari Dharma Wanita Persatuan Unimed untuk membantu meringankan beban orang tua penerima bantuan dalam membiayai pendidikan putra-putrinya agar anak tersebut dapat memiliki prestasi yang membanggakan.

Lanjut Ibu Rasita, dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturrahim antar seluruh civitas Unimed, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan anggota keluarga secara berkelanjutan. Dharma wanita Unimed menyampaikan himbauan kepada seluruh anggota untuk dapat turut andil dalam pendidikan agama di rumah sebagai pembentukan karakter diri sebagai modal kita berbangsa dan bernegara.

Tujuan lainnya agar sama-sama membangun dan mendidik anak agar menjadi lebih pandai dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara. Ny Rasita Syawal Gultom juga berpesan agar orangtua tidak melupakan kewajiban untuk mendidik anaknya dirumah dengan baik, beliau juga mengapresiasi para orang tua yang dengan kesibukan dan rutinitas kerja masih menyempatkan untuk mendampingi dan mendidik anaknya hingga mendapatkan prestasi akademik yang baik yang muaranya untuk bekal pengetahuannya kelak setelah dewasa.

Bantuan yang diberikan oleh Dharma Wanita Persatuan Unimed berupa bantuan sebesar Rp. 500.000,- bagi siswa/i SD, SMP dan SMA yang kurang mampu dan berprestasi. Terdata ada 30 orang yang menerima bantuan tersebut saat selesai upacara HUT RI ke-72 di Kampus Hijau Unimed. (Humas Unimed).