PENGUMUMAN
Dita Safitri

Dita Safitri – Penulis Berprestasi

Dita Safitri lahir di sebuah desa kecil di Kabupaten Asahan. Setelah menempuh pendidikan SMA nya di SMA Muhammadiyah 8 Kisaran ia lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Negeri Medan, tepatnya di Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Pendidikan Geografi. Menulis adalah hobi yang sudah disukainya sejak masih duduk di sekolah dasar. Mulai dari membaca Majalah Bobo sampai komik-komik adalah awal mula ketertarikannya terhadap dunia tulis menulis. Cerpen pertama yang berhasil dibuatnya memenangkan juara 3 lomba mengarang tingkat sekolah dasar.

Pendidikan SMP ditempuhnya di sebuah pesantren modern di Kota Tasikmalaya mempertemukannya dengan banyak teman-teman yang sama-sama suka membaca dan suka menulis, hal membuatnya kembali giat menghasilkan tulisan. Meskipun kebanyakan tulisannya yang berupa cerpen hanya dimuat di majalah dinding sekolah dan menjadi bahan konsumsi teman-teman dan kakak-kakak senior di asrama. Novel pertama berhasil diselesaikannya ketika ia duduk di kelas 2 Madrasah Tsanawiyyah (SMP).

Menginjak bangku SMA, ia mulai mencoba peruntungan dengan mengirimkan beberapa naskahnya ke penerbit-penerbit terkenal di Pulau Jawa. Sayangnya, puluhan kali mengirim, puluhan kali pula ia mendapatkan penolakan. Merasa putus asa, ia akhirnya berhenti menulis sampai kemudian pada semester 2 perkuliahannya di UNIMED, ia mencoba memposting beberapa tulisannya melalui media facebook yang ternyata mendapat sambutan baik dari para pembaca.

Merasa tertantang, pada akhir 2012 ia mencoba mengirimkan naskahnya ke Penerbit Bhuana Ilmu Populer dan ternyata diterima. Setelah itu berturut-turut beberapa naskahnya juga diterima oleh Penerbit DIVA Press, Media Pressindo dan Zettu Media. Sejak novel pertamanya terbit, semangatnya kian berkobar dan sampai saat ini masih terus menulis dan berencana akan terus menulis sampai ia tidak bisa menulis lagi. Novel pertamanya berjudul “The Path of Tears” akhirnya menjadi awal penanda debutnya sebagai penulis pada April 2013. Cita-cita yang sampai saat ini masih ingin digapainya adalah menjadi penulis skenario.

Saat ini Dita Safitri masih bisa ditemui di Jurusan Pendidikan Geografi karena masih belum selesai memperjuangkan tugas akhirnya (skripsi). Ia masih bisa terus menulus kitas-kisah yang disukainya dan masih bisa terus dihubungi melalui akun twitter @ensiklopedita dan surel authordita@gmail.com . Jika ada teman-teman yang ingin sharing tentang kepenulisan, ia akan senang hati menerima.

Novel-novel yang sudah diterbitkan antara lain:

profil dita safitri