PENGUMUMAN
Kustoro Budiarta

Dr. KUSTORO BUDIARTA, M.E

Disiplin adalah kunci utama keberhasilan. Demikian yang diterapkan oleh Sarjana Pendidikan Akuntansi IKIP Yogyakarta Tahun 1991 dan menyelesaikan program Magister Ekonomi Konsentrasi Keuangan di Universitas Indonesia Jakarta Tahun 1998 ini.

Terbukti, karir yang terus menanjak berhasil diraih. Tahun 1992, Drs. Kustoro Budiarta, ME tercatat sebagai Dosen Universitas Negeri Medan. Lalu pada periode berikutnya, berhasil menjadi Ketua Prodi Pendidikan Tata Niaga tahun 1999 s/d 2003, Ketua Jurusan Manajemen FE Unimed tahun 2001 s/d 2005 dan menjadi Pembantu Dekan I FE Unimed tahun 2005 s/d 2007, Dekan FE Unimed tahun 2007 – 2011 serta Dekan FE Unimed tahun 2011 – 2015. Kemudian pada tahun 2015 pula, beliau menamatkan studi S3 jurusan Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Medan.

Tentu saja, keberhasilan itu berkat kerja keras dan kualitas usaha yang baik. Selain di dunia akademik, pergerakan serta kemampuan intelektual yang dimiliki beliau telah teruji dengan menduduki sejumlah jabatan lain di organisasi seperti; Anggota pada Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) sejak 2006, Anggota pada Ikatan Sarjana Manajemen Indonesia sejak 2012, menjadi Sekretaris pada Asosiasi Pendidikan Ekonomi Indonesia (APEI) LPTKI sejak 2005, Pembina pada Asosiasi Guru Ekonomi Indonesia (AGRESIA) sejak 2009, dan Pembina pada Kelompok Usaha Masyarakat “Sejahtera” tahun 2011.

Di samping itu, kegiatan penelitian juga senantiasa ditekuni oleh Drs. Kustoro Budiarta, ME. Terbukti, dalam lima tahun terakhir, beliau telah menyelesaikan sejumlah penelitian. Seperti; Tahun 2007 dan 2008, Pola Pengembangan Model Pembinaan dan Strategi Kemitraan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Propinsi Sumatera Utara-Penelitian Hibah Bersaing. Tahun 2009, Pengembangan Model Kelembagaan Mitra Usaha Sektor Agribisnis Pada Komoditas Markisa di Propinsi Sumatera Utara-Penelitian Hibah Bersaing dan Pengembangan Model Pembelajaran Pengantar Bisnis Berbasis Authentic Problem Based learning (APBL) guna Meningkatkan Kemampuan Belajar Mahasiswa – Teaching Grant. Tahun 2010, Studi Eksplorasi Pengembangan Kewirausahaan Bagi Mahasiswa FE Unimed – Research Grant. Tahun 2011, Knowledge Based Entrepreneur: Kajian Model Pengembangan Unit Bisnis Mahasiswa FE Unimed – I-Mhere Batch IV. Tahun 2012, Pengembangan Model Intellectual Capital untuk Pemberdayaan Kompetensi Kewirausahaan Mahasiswa Universitas Negeri Medan, Hibah KDBK. Tahun 2013. Model Penguatan Program Kewirausahaan Berbasis Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi Negeri Kota Medan, Hibah Bersaing.

Semoga senantiasa berdikari, berprestasi dan menjadi tauladan!