PENGUMUMAN
Dekan Baru

Empat Dekan Baru UNIMED Terpilih

Medan – Civitas Akademika Universitas Negeri Medan mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya empat Dekan Baru dilingkungan Unimed untuk periode 2015-2019. Empat fakultas yang pada hari Selasa, 22 September 2015 telah melakukan pemilihan Dekan secara langsung yaitu Fakultas Bahasa dan Seni, Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Ekonomi. Pemilihan dekan tersebut dihadiri oleh pimpinan Unimed dan masing-masing anggota senat fakultas. Pemilihan Dekan di semua fakultas dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd, dan Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D.

Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, sebagai Dekan terpilih pada Fakultas Bahasa dan Seni Unimed untuk Periode 2015-2019. Pemilihan Dekan di Fakultas Bahasa dan Seni berjalan dengan aman, tertib dan penuh kebersamaan, dihadiri oleh 25 anggota Senat dari 27 anggota Senat Fakultas Bahasa dan Seni. Setelah masing-masing calon dekan memaparkan visi, misi, sasaran dan tujuannya mencalonkan dekan, maka dilakukan pemilihan secara langsung oleh anggota senat fakultas. Hasil Pemilihan Dekan FBS yaitu : a) Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, memperoleh 23 suara, b) Dr. Marice, M.Hum, memperoleh 1 suara, dan d) Drs. Mesra, M.Sn, memperoleh 1 suara.

Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, sebagai Dekan terpilih pada Fakultas Ilmu Sosial Unimed untuk Periode 2015-2019. Pemilihan Dekan di Fakultas Ilmu Sosial berjalan dengan aman dan demokratis, dihadiri oleh semua anggota Senat Fakultas Ilmu Sosial sebanyak 13 orang. Setelah masing-masing calon dekan memaparkan visi, misi, sasaran dan tujuannya mencalonkan dekan, maka dilakukan pemilihan secara langsung oleh anggota senat fakultas. Hasil Pemilihan Dekan FIS yaitu : a) Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, memperoleh 11 suara, b) Drs. Liber Siagian, M.Si, memperoleh 1 suara, dan c) Dra. Tumiar Sidauruk, M.Si, memperoleh 1 suara.

Dr. Budi Valianto, M.Pd, sebagai Dekan terpilih pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed untuk Periode 2015-2019. Pemilihan Dekan di Fakultas Ilmu Keolahragaan berjalan dengan aman, tertib dan penuh kebersamaan, dihadiri oleh 13 anggota Senat Fakultas Ilmu Keolahragaan. Setelah masing-masing calon dekan memaparkan visi, misi. sasaran dan tujuannya mencalonkan dekan, maka dilakukan pemilihan secara langsung oleh anggota senat fakultas. Hasil Pemilihan Dekan FIK yaitu : a) Dr. Budi Valianto, M.Pd, memperoleh 12 suara, b) Fajar Apollo Sinaga, S.Si., Apt., M.Kes, memperoleh 1 suara, dan d) Drs. Jumadin IP,  M.Kes tidak memperoleh suara.

Prof. Indra Maipita, M.Si, Ph.D, sebagai Dekan terpilih pada Fakultas Ekonomi Unimed untuk Periode 2015-2019. Pemilihan Dekan di Fakultas Ekonomi berjalan dengan aman dan demokratis, dihadiri oleh 14 anggota Senat Fakultas Ekonomi. Setelah masing-masing calon dekan memaparkan visi, misi, sasaran dan tujuannya mencalonkan dekan, maka dilakukan pemilihan secara langsung oleh anggota senat fakultas. Hasil Pemilihan Dekan FE yaitu : a) Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D, memperoleh 11 suara, b) Drs. Johnson, M.Si, memperoleh 2 suara, dan d) Drs. La Ane, M.Si memperoleh 1 suara.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, diruang kerjanya mengatakan bahwa kita pimpinan Unimed dan seluruh civitas akademika Unimed mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya empat dekan dilingkungan Unimed. Dengan harapan semoga empat dekan terpilih tersebut akan dapat melaksanakan amanah dan mampu bekerja dengan penuh tanggungjawab dalam mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran yang telah disampaikan dihadapan anggota senat fakultas masing-masing. Saya yakin empat dekan fakultas terpilih tersebut dapat bekerja lebih baik untuk memajukan fakultas agar lebih berprestasi dan menumbuhkan budaya akademik yang baik. (Humas Unimed).