PENGUMUMAN
Judisium FIK

Fakultas Ilmu Keolahragaan Judisium Sarjana Pendidikan dan Sarjana Sains

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed melantik sarjana pendidikan dan sarjana sains semester genap tahun akademik 2016-2017 sebanyak 80 alumnus, yang terdiri dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) 31orang, Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) 33 orang, dan Jurusan Ilmu Keolahragaan (Ikor) 16 orang.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed, Dr. Budi Valianto,M.Pd dalam sambutannya mengatakan semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 FIK Unimed telah menerapkan kurikulum berbasis KKNI. Kurikulum ini di harapkan mampu membuat penyetaraan kualitas pendidikan.  Dengan diterapkannya kurikulum berbasis KKNI, maka lulusan FIK Unimed akan lebih meningkatkan kualitas diri dalam aspek hard skill yaitu penguasaan substansi bidang ilmu, teknik dan metode aplikasi bidang ilmu serta aspek soft skill sebagai watak khas lulusan FIK Unimed yang meliliki 6 dasar karakter lulusan yang meliputi: kejujuran akademik, tanggung jawab profesi, penghargaan atau penghormatan dedikasi profesi, kepedulian dan kesungguhan serta pengembangan kreatifitas sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni secara berkelanjutan.

Sebelumnya Wakil Dekan I FIK Unimed Drs. Suharjo, M.Pd melaporkan alumni dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi pada semester genap tahun 2016/2017 adalah Dewi Hamda Mukminingsih Sirait dengan IP Kumulatif 3,84 dengan judul skripsi survey minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas olahraga di Unimed tahun 2017. Sedangkan Jeffrey Al Ghaniy dengan IP Kumulatif 3,65 dan Pahlawan Nasution dengan IP Kumulatif 3,75. (Humas Unimed)