PENGUMUMAN
FT FBS

FBS dan FT Unimed Bersinergi Dalam Tingkatkan Publikasi Dosen di Jurnal Bereputasi Internasional

Medan – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) dan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Medan mengelar workshop bersama dgn tema “Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Dosen Dalam Publikasi Karya Ilmiah pada Jurnal Nasional dan Internasional. Kegiatan dilaksanakan pada selasa, 18/12 di Digital Library Lt. 4 Unimed. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dan Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. seluruh wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, ketua laboratorium dan dosen-dosen FBS dan FT juga aktif berpartisipasi dalam workahop tersebut.

Dalam Pembukaan acara, Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. mengatakan, kegiatan bersama antara FT dan FBS ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan publikasi karya ilmiah dosen. Kami bersinergi dengan FBS agar dosen-dosen kami bisa melangkah bersama untuk bersinergi dalam melakukan penelitian bersama dan hasilnya dapat dipublikasikan di jurnal nadional dan internasional bereputasi. Peningkatan publikasi karya ilmiah dosen telah menjadi satu kebijakan pak Rektor dalam meningkatkan reputasi Unimed menjadi kampus terbaik. Atas dasar itu kami melaksanakan workshop bersama ini dengan FBS. Jadi kita harus meningkatkan kuantitas dan kualitas publikasi nasional pada jurnal nasional dan unternasional,.

Lanjut Prof. Harun Sitompul, kenapa tulisan artikel yang dibuat dosen-dosen Unimed selalu ditolak oleh jurnal-jurnal bereputasi? untuk itu perlu kita diskusikan dipertemuan ini dengan nara sumber yang kita undang dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yaitu Ibu Ascadenria Biofagri, M.Sc. Ph.D.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati. M.Hum, juga mengatakan dalam pengantar pembuka, kami pimpinan FBS dan FT berkomitmen bersama untuk meningkatkan sinergisitas dalam publikasi ilmiah dosen. Selama ini dosen FBS ya menulis dengan sesama dosen FBS, begitu juga dosen FT. Kami menggelar kegiatan bersama ini agar membuka diri para dosen untuk berkenan bersinergi lintas bidang ilmu agar karya tulis yg dihasilkan nantinya lebih bermutu lagi.
Ketua Panitia Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum. dalam sambutanya mengatakan, kegiatan bersama antara FBS dan FT ini kita laksanakan ini memiliki tujuan untuk mendorong dan memfasilitasi para fungsionaris dan seluruh dosen agar terpacu mempublikasikan karya tulisnya di jurnal nasional dan internadional bereputasi. Selain itu, kita berharap dosen FBS dapat bersinergi bersama dalam menulis karya ilmiah yang dapat publikasikan dijurnal bereputasi.

Ascadenria Biofagri, berkata, publikasi  karya ilmiah pada Jurnal Nasional dan Internasional yang merupakan media saling berbagi ide-ide, kemajuan ilmu pengetahuan, perlunya mengetahui tentang Publikasi Karya Ilmiah supaya kita sendiri mendapat review atau masukan dan bisa melihat kesalahan atau kekurangan dalam berlogika. Seorang ilmuwan, jika tidak memiliki karya tulis hasil ide cemerlang yang dapat dipublukasikan di jurnal bereputasi, sungguh beliau bukan ilmuwan sejati, karena ilmuwan harus mempu berkontribusi dalam segala permasalahan dimasyarakat dan sesuai dengan bidang ilmunya. (Humas Unimed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>