PENGUMUMAN
FBS Mutu Riset

FBS Gelar Refreshing Audit Internal Guna Tingkatkan Mutu Riset

Medan – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed kembali menggelar kegiatan yang berorientasi untuk meningkatkan penjaminan mutu di program studi. Kegiatan yang mengangkat tema “Refreshing audit internal dalam rangka meningkatkan kualitas mutu dan analisis hasil riset” di laksanakan pada jum’at, 21 April 2017 di ruang sidang VIP Digital Library Unimed. Kegiatan di buka oleh Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum.

Turut hadir Wakil Dekan 1 yang juga selaku ketua panitia Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum, Wakil Dekan II Drs. Basyaruddin, M.Pd, dan Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum. Sebagai peserta kegiatan adalah seluruh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium/Sanggal/Studio dilingkungan Unimed dan perwakilan dari masing-masing Prodi 4 orang tim PPM, 3 orang tim GPM dan tim SPI 3 orang. Panitia mengundang narasumber yang profesional yakni Dr. Ir. Erfiani, M.Si (staf pengajar Departemen Statistika FMIPA IPB) yang menyampaikan materi “Analisis Hasil kerja”.

Kegiatan ini dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pagi membahas penjaminan mutu internal di tingkat program studi, dan sesi kedua membahas hasil data riset yang dilakukan oleh dosen-dosen di jurusan.

Ketua Panitia Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum. mengungkapkan dalam sambutannya, kegiatan ini diharapkan dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan penjaminan mutu di lingkungan FBS. Mutu harus terus kita kejar, karena stakeholders dan masyarakat luar dapat melihat kualitas prodi kita dari mutu dan lulusan. Peserta yang hadir dalam acara ini adalah seluruh fungsionaris dilingkungan FBS Unimed dan tim PPM, GPM, SPI dan TPNJ.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya mengatakan, FBS Unimed harus terus berinovasi untuk menuju kemajuan yang berorientasi kepada mutu lulusan. Kemudian karya ilmiah dosen dalam bentuk hasil riset dan publikasi ilmiah terus kita kejar. Pertemuan ini sungguh diinisiasi pimpinan FBS untuk meningkatkan kualitas mutu program studi, agar prodi terus berbenah untuk mutu lulusan yang berkualitas. Kami berharap kegiatan refreshing ini dapat membangun Prodi untuk melakukan berbagai kegiatan yang produktif. Tim gugus penjaminan mutu Prodi harus kita dorong dan fasilitasi untuk dilatih, agar dapat melaksanakan berbagai terobosan untuk peningkatan mutu Prodi. Semoga kegiatan ini dapat meremajakan pikiran, mengelaborasi ide-ide dan menambah wawawan kita untuk kemajuan bersama. Melalui kegiatan ini saya ajak kita semua fungsionaris FBS dan Tim GPM untuk terus melakukan gerakan untuk membangun FBS menjadi fakultas yang berkualitas dan maju.

Sengaja kita undang Tim Auditor IPB Dr. Ir. Erfani, M.Si, agar dapat memberikan ide-ide cemerlangnya untuk kita terapkan di Prodi lingkungan FBS dalam peningkatan penjaminan mutu dan riset dosen yang berkualitas. Saya berharap kita semua dapat memanfaatkan kegiatan baik ini. Semoga kegiatan ini dapat mendorong Prodi di FBS dalam meningkatkan kualitas mutu dosen dan mutu lulusan. (Humas Unimed).  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>