PENGUMUMAN
FBS tingkatkan pelayanan akademik

FBS Tingkatan Kualitas Layanan Akademik

UnimedFakultas Bahasa dan Seni (FBS Unimed) menggelar diskusi paralel tentang peningkatan kualitas layanan akademik (perpustakaan/ruang baca dan laboraturium) dengan tujuan menunjang proses pendidikan bermutu di lingkungan FBS dengan narasumber Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. (Rektor Unimed) dan Dra. Ratnawati Dora, SIP (Ketua Digilib Unimed).

Kegiatan tersebut berlangsung di Lt. III Ruang Sidang FBS pada 1 November 2016. Turut hadir Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, WD I, WD II, WD III, Kajur, Kaprodi, Staff administrasi FBS, Dosen FBS, dan puluhan mahasiswa FBS.

Dalam sambutannya Dekan FBS, Dr. Isda Pramuniati, M.Hum., mengatakan pemanfaatan ruang baca dan laboratorium dapat memperkaya wawasan mahasiswa dan membantu proses pengerjaan tugas-tugas kuliah. Dalam meningkatkan minat baca, kreativitas pemanfaatan fasilitas, masih belum diberdayakan dengan baik oleh fungsionaris. Maka hari ini sengaja kita mengundang bapak rektor untuk dapat memberikan pencerahan dan semangat kepada civitas unimed yang hadir untuk dapat menggunakan fasilitas seperti ruang baca/perpustakaan dan laboraturium sehingga dapat meningkatkan saklas yang ada di Universitas Negeri Medan, khususnya di FBS. Kemudian dengan meningkatkan pelayanan akademik dapat meningkatkan kualitas belajar mahasiswa untuk mencapai peningkatan lulusan siap pakai untuk dunia usaha, industri dan pendidikan.

Dalam paparannya Rektor Unimed, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengatakan setiap lulusan universitas harus memiliki kompetensi yang sama, seperti komunikasi, berkarakter, berkepribadian, memiliki jiwa kepemimpinan dan dapat menyelesaikan permasalahan. Era modernisasi mengharuskan kita dapat mengikuti kemajuan teknologi, kalau tidak maka kita akan ketinggalan dan tidak dapat bersaing.  Pemanfaatan ruang baca/perpustakaan dan laboratorium harus dioptimalisasi dalam perkuliahan, sarana penunjang untuk peningkatan kualitas belajar dan meningkatkan mutu pendidikan. Unimed memiliki lab bahasa yang canggih dan termukhtahir dapat digunakan untuk belajar berbagai bahasa,dan ilmu teknologi informasi komputer. Begitu juga perputasakaan digital Unimed merupakan salah satu perpustakaan terbaik di Indonesia, diharapkan mampu memberikan pelayan terbaik bagi mahasiswa untuk meningkat kualitas literasi dan bahan baca, tersedianya ruang baca yang nyaman dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua civitas Unimed. (Humas Unimed)