PENGUMUMAN
Isda Pramuniati

FBS UNIMED Gelar English Expo 2016

Medan (Unimed) – FBS Unimed menggelar kegiatan English Expo di halaman gedung FBS pada Senin, 05 desember 2016. Acara ini mengangkat Tema “Stand Up, Speak Up, Show Up”. Dengan tujuan menunjukkan dan meningkatkan kreatifitas Mahasiswa dalam bidang seni dan bahasa.

English Expo ini menampilkan 4 stand dari 4 negara yaitu: USA, Canada, Australia dan England. Dimana setiap stand menampilkan hal – hal yang berkaitan dengan negara masing –masing seperti makanan dan bendera. Setiap pengunjung mendapatkan souvenir dari stand tersebut. Stand diisi oleh 2 kelas berbeda yang masing masing adalah stambuk 15 . Penampilan lainya di English Expo adalah cosplay, bertemakan Disney, DC, Nikolodien, Marvels dan lainnya diisi oleh penampilan dari stambuk 16.

Kegiatan ini dihadiri ratusan pengunjung dari mahasiswa dan umum. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dekan FBS Dr Isda Pramuniati, M.Hum,. Wakil Dekan I Dr Wahyu Triatmojo M.Hum. Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum., Prof. Dr. Hj Sumarsih, M.Pd, Nora Ronita Dewi, S.Pd, SS, M.Hum. Dra. Meisuri, MA. Dr. Rahmad Husein. Ade Aini Nuran, S,Pd. M.Hum. Prof. Dr. Berlin Sibarani, M.Pd.

Busana Kostum

Acara tersebut dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan dari Dekan FBS, Dr Isda Pramuniati, M.hum. Pada sambutanya Dekan FBS mengatakan acara ini dibuat bertujuan untuk membuat kebersamaan yang kuat karena FBS memiliki nilai yang lebih dan kreatif yang tinggi. Jurusan di FBS tidak boleh sama dengan jurusan yang lain karena FBS mempunyai kegiatan yang bagus bagus.” Kekompakan adalah kebanggaan fakultas”, tambahnya.

Lanjut Dr. Isda, pimpinan FBS sangat mengapresiasi kegiatan English Expo yang dilaksanakan oleh HMJ Bahasa Inggris ini. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua mahasiswa FBS dan juga mahasiswa Unimed secara keseluruhan agar terus meningkatkan kreatifitas dan inovasi dalam berbagai kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dalam kampus atau masyarakat sesungguhnya wujud dari keberhasilan dari proses perkuliahan, karena berbagai aksi akan muncul dalam bentuk nyata, tidak dalam ranah konsep teori saja. Kami sangat berharap kita semua civitas FBS dapat terus menjaga atmosfir akademik yang mendukung lahirnya mahasiswa menjadi ilmuwan yang kreatif dan terus berinovatif. Serta terus menjaga keharmonisan akademik antar kita bersama. FBS ini milik kita, mari kita jaga dan tingkatkan kebersamaan, kekompakan untuk kemajuan FBS menjadi fakultas terbaik dan maju. Jika tidak kita, siapa lagi yang dapat berbuat untuk mendukung harapan tersebut.

Sementara Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Prof. Sumarsih dalam sambutannya mengatakan, agar kegiatan ini dapat dijadikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kreativitasnya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai bentuk sosialisasi potensi jurusan Bahasa Inggris kepada sekolah-sekolah dan masyarakat umum. Proses perkuliahan diharapakan  dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi dalam menghasilkan berbagai produk dan kreativitas mahasiswa. Beliau berharap agar kedepannya kegiatan ini dapat terus kita lanjutkan sehingga akan lahir banyak kreasi-kreasi mahasiswa yang membanggakan civitas jurusan bahasa Inggris. Untuk mencapai hal tersebut kegiatan ini akan kita buah terprogram dengan baik sehingga kgiatan ini jadi icon di fakultas bahasa dan seni khususnya jurusan bahasa inggris. (Humas Unimed).