PENGUMUMAN
FBS Workshop PKM

FBS Unimed Gelar Workshop PKM

Unimed – Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed gelar evaluasi dan workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kepada ratusan mahasiswanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai IV Digital Library Unimed (30/8).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi keberhasilan PKM di PIMNAS 2017. Pada tahun ini Unimed mengirimkan 5 tim ke PIMNAS, namun masih belum berhasil mendapatkan medali. Hal ini dirasa penting untuk diperhatikan lebih lanjut agar Unimed dapat mengirimkan lebih banyak lagi peserta PKM pada PIMNAS di tahun mendatang dan dengan persiapan yang matang bisa menembus juara pada ajang bergengsi tersebut. Selain mengevaluasi, kegiatan tersebut juga mendatangkan tim yang berhasil meraih medali emas pada tahun 2016, untuk berbagi pengalaman dan kiat menembus PIMNAS. Setelah itu dilakukan Workhop kepenulisan PKM yang didampingi oleh para Dosen Pembimbing.

Pada sambutannya, Ketua Panitia Dr. Arnita, M.Si mengatakan “Kegiatan ini dilakukan agar mahasiswa dan dosen pembimbing mampu menghasilkan proposal yang bagus dan dapat mendapatkan prestasi yang gemilang di kancah nasional.”

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum menambahkan keberhasilan FBS dalam menyumbangkan medali emas pada PIMNAS tahun 2016 tidak terlepas dari peran dosen pembimbing dan pimpinan. Tahun ini Unimed mengirimkan 5 tim yang berlaga di PIMNAS, namun belum mendapatkan medali. Dengan komitmen dan dukungan para pimpinan serta peran para dosen pembimbing, kami yakin Unimed ditahun mendatang akan menorehkan prestasi.

Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengapresiasi kegiatan ini karena PIMNAS yang baru saja diumumkan akan tetapi FBS sudah berinisiatif membuat evaluasi, respon, analisis dan juga workshop untuk PKM. “Respon FBS dalam melihat PKM ini sangat cepat dan bagus. Karena bagaimanapun PIMNAS adalah ajang paing bergengsi di kancah perguruan tinggi nasional,”ujarnya

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Rektor Unimed, WR III, WR IV, Dekan FBS, WD I, WD II, WD III, Kajur/Kaprodi, Dosen Pembimbing dan Ratusan Mahasiswa FBS.  (Humas Unimed).