PENGUMUMAN
Judicium FBS

FBS UNIMED Judicium 407 Lulusan Inovatif

MedanFakultas Bahasa dan Seni Unimed sukses melaksanakan kegiatan akademik yakni Judicium Lulusan terbaik berjumlah 407 orang dari sembilan program studi yang dimiliki. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin, 10 Oktober 2016 di gedung Auditorium Unimed.

Hadir dalam kegiatan tunggal Judicium FBS tersebut yakni : Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para Guru Besar dan Senat fakultas, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prgram studi, kepala laboratorium, kepala sanggar, kepala studio, para orang tua dan undangan, serta seluruh peserta judicium.

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed secara kelembagaan memiliki 5 jurusan dan 9 program studi yakni a) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Sastra Indonesia. b). Jurusan Bahasa das Sastra Inggris memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Inggris. c). Jurusan Bahasa Asing memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman. d). Jurusan Seni Supa memiliki 1 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Rupa. e). Jurusan Seni Drama, Tari dan Musik memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Tari dan Prodi Pendidikan Seni Musik.

Dalam kegiatan Judicium FBS Unimed ini yang meraih IPK tertinggi tingkat fakultas yakni : Sylvia Febyani taruna dengan IPK 3.93 dari pendidikan Bahasa Inggris, disusul oleh Jakaria dengan IPK 3,92 dari Prodi Sastra Indonesia, kemudian putri Aruna Asri dengan IPK 3.91 dari pendidikan bahasa perancis.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih besar kepada seluruh orang tua peserta judicium, karena telah memberi amanah kepada civitas akademika FBS dalam mendidik dan melatih sehingga hari ini telah syah mereka menjadi sarjana sesuai bidang ilmu yang mereka tekuni. Semoga kebersamaan dan kekeluargaan kita ini akan terus terjalin sepanjang masa untuk kebaikan bersama. saya mewakili seluruh civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses kepada semua lulusan dan di judisium dan para orang tua. Semoga anak kita ini akan mendapatkan kemudahan dalam meniti karir sesuai bidang ilmu mereka dan mudah meraih pekerjaan yang terbaik. Saya menyarankan agar para peserta judicium jangan merasa kegiatan ini adalah akhir dari aktivitas belajar, jika ekonomi orang tua mendukung lanjutkanlah kejenjang S2 yang linier. Bagi yang ingin berupaya mendapatkan beasiswa S2 dari berbagai lembaga, kita akan memberikan support yang tinggi, karena sangat banyak lembaga negeri dan swasta pemberi dana beasiswa dalam dan luar negeri.

Lanjut dekan, jadilah sarjana yang unggul dan kompeten, serta mempu memberikan inovasi pada masyarakat. Jadikan hari ini awal untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Saya yakin lulusan FBS Unimed pasti bisa mewujudkan harapan itu. Jagalah nama baik almamater FBS Unimed. Kami semua civitas pasti mendoakan para lulusan agar diberi kemudahan oleh Allah Tuhan Yang Maha Esa dalam meniti karir meraih sukses hidup dunia dan akhirat. Tapi jangan lupa untuk mengabdi dan berbuat baik kepada orang tua yang telah menghantarkan saudara menjadi sarjana yang berdedikasi. Semoga kebaikan dan keberkahan akan selalu kita raih dalam kehidupan ini. Amin. FBS Jaya dan Beretika.

Sylvia Febyani Taruna, selaku lulusan terbaik berujar, dengan pendidikan kita bisa maju, tidak ada ilmu yang kita peroleh sia-sia, oleh karena itu, mari jadilah ilmuwan berkarakter, generasi produktif yang mampu menginspirasi semua orang, karena sebaik-baik ilmuwan adalah orang yang mampu memberi manfaat bagi orang lain. (Humas Unimed).