PENGUMUMAN
Yudisium FBS

FBS Unimed Lantik Sarjana Berkarakter

MEDAN (Unimed) – Fakultas Bahasa dan Seni Unimed menyelenggarakan Judicium Lulusan terbaik berjumlah 252 orang dari sembilan program studi yang dimiliki. Kegiatan ini dilaksakan pada Selasa, 14 November 2017 di gedung Auditorium Unimed. Hadir dalam acara tersebut yaitu Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, para Guru Besar dan Senat fakultas, para wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, kepala laboratorium, kepala sanggar, para orang tua dan undangnan serta seluruh peserta Judisium.

Fakultas Bahasa dan Seni Unimed secara kelembagaan memiliki 5 jurusan dan 9 program studi yakni a) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Sastra Indonesia. b). Jurusan Bahasa das Sastra Inggris memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prodi Sastra Inggris. c). Jurusan Bahasa Asing memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Bahasa Prancis dan Prodi Pendidikan Bahasa Jerman. d). Jurusan Seni Supa memiliki 1 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Rupa. e). Jurusan Seni Drama, Tari dan Musik memiliki 2 Prodi yakni Prodi Pendidikan Seni Tari dan Prodi Pendidikan Seni Musik.

Dalam Judisium FBS Unimed kali ini yang meraih IPK tertinggi tinggkat Fakultas yaitu Good Sumbayak  Sitopu Lingga dengan IPK 3,97 dari pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, di susul dengan Dini Suryani Harahap dengan IPK 3,96 dari jurusan Bahasa Asing, Septi Rodensia Sipayung 3,94 dari jurusan Sendratasik, Sri Rahayuni Tanjung dengan IPK 3,93 dari Bahasa dan Sastra Indonesia dan Muhammad Fazar Afriza dengan IPK 3,68 dari jurusan Seni Rupa.

Dekan FBS Dr. Isda Pramuniati, M.Hum, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua peserta judisium karena telah memberi amanah kepada kami dalam mendidik dan melatih putra/putri bapak/ibu sehingga hari ini mereka telah sah menjadi seorang sarjana yang berkualitas dan siap kerja. Saya mewakili seluruh civitas FBS mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh lulusan yang di judisium dan para orang tua wali yang hadir. Kepada anak-anak kami anda harus menatap masa depan dengan percaya diri, dengan almamater yang kalian sandang dengan bangga karena Unimed satu-satunya perguruang tinggi negeri yang memperoleh Predikat Akreditasi A di Sumatera Utara. Dengan peningkatan lulusan alumni FBS di kaitkan dengan kurikulum KKNI yang telah di implementasikan sejak tahun akademik 2016/2017 dengan strategi yang di rancang menyandingkan, menyetarakan, mengintegrasikan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha sebuah industri sebagai pengguna. Harapan yang ingin di capai adalah menghasilkan lulusan melalui proses pembelajaran yang di bangun untuk menjadi pendidikan unggul.

“Saya berharap para lulusan mampu menunjukkan keunggulan diri di masyarakat nanti dengan berprilaku yang baik, saudaya sudah dididik selama ± 4 tahun dengan kurikulum yang mengimplemetasikan pendidikan karakter dalam perkuliahan. Kami memahami saudara saat ini telah menjadi sarjana berkarakter. Tunjukkanlah nilai-nilai karakter diri anda saat bertugas ditempat kerja atau dimasyarakat luas, karena sesungguhnya ilmuwan berkarakter itu lebih diterima dimasyarakat dan lembaga kerja daripada sarjana yang memiliki IPK tinggi namun kurang mencerminkan pribadi yang berkarakter. Semoga nilai karakter diri yang saudara miliki menjadi nilai tambah saat saudara bersosial dimasyarakat nantinya, demikian tutup Dekan FBS.

Good Sumbayak Sitopu Lingga, sebagai lulusan terbaik mewakili seluruh peserta judisium menyampaikan banyak terima kasih kepada orang tua kita yang tak henti-hentinya memberikan dukungan sehingga kita dapat menyelesaikan pendidikan di kampus kita ini. Dan berterima kasih kepada jajaran Universitas yang telah memberi fasilitas yang sangat baik sehingga dapat melahirkan lulusan-lulusan terbaik saat ini. Tentunya kami para peserta judisium tau betul bagaimana proses yang kami lalui selama lebih kurang empat tahun ini tidak dapat lepas dari pengorbanan bapak/ibu dosen membimbing dengan sangat sabar. Tak lupa kami memohon doa restu bagi kita yang ingin melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi lagi. (Humas Unimed).