PENGUMUMAN
UNICEB

FE UNIMED Gelar Konferensi Ekonomi dan Bisnis Internasional

MEDANFakultas Ekonomi Unimed menggelar konferensi internasional yang mengangkat tema “Penguatan dan Perepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Pasar ASEAN) yang berlangsung di  Garuda Plaza Hotel Medan pada Selasa, (12/12). Konferensi internasional dengan nama UNICEB (Unimed International Conference on Economics and Business) ini menghadirkan narasumber Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Prof. Mhd. Noor Mamat, Ph.D (University Tenaga Nasional, Malaysia), Ho Nghok Poung, Ph.D (Layola University Chicago, Vietnam), Prof. Dr. Ir. Harmen Nst, MSIE (Chairman of North Sumatera Research Council), Dr. Edie Rizliyanto, SE, MM (CEO Bank Sumut), dan Ivan Iskandar Batubara, MBA (Ketua KADIN Sumatera Utara).

Dekan Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Indra Maipita, Ph.D, menyampaikan acara ini sangat penting karena di forum ini didiskusikan isu-isu yang sedang berkembang dalam ilmu ekonomi dan bisnis. Seminar ini juga mengangkat topik yang hangat tentang akuntanssi, bisnis, manajemen, ekonomi, keuangan, dan ekonomi berbasis Islam.

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd mengatakan, pertumbungan populasi Indonesia mencakup 40% pupulasi Asia. Dengan jumlah SDM dan yang begitu besar diharapkan  memacu para stakeholders untuk meningkatkan kualitas mereka agar diperoleh populasi yang lebih produktif dan para pencari kerja yang potensial menjadi semakin meningkat.

Lanjutnya, Banyak hal yang perlu dipersiapkan terkait peran Indonesia didalam pasar Asia. Dan untuk itu diharapkan isu-isu terkait hal tersebut dapat diangkat dan didiskusikan dalam konferensi ini sehingga dapat memberi manfaat bagi kita terutama negara Indonesia.

UNICEB sendiri diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2017, dan akan menjadi konferensi tahunan yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi Unimed. Pada tahun 2017 Dewan Penasehat/ Komite Ilmiah yang telah bergabung berasal dari universitas-universitas negeri dan swasta di Indonesia dan universitas negara Asia Tenggara lainnya, antara lain Malaysia, Singapore, Vietnam, dan Brunei Darussalam. (Humas Unimed)