PENGUMUMAN
Yudisium FE 2017

FE Yudisium 240 Lulusan

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ekonomi (FE) Unimed melantik 240 mahasiswa pada upacara yudisium yang dihelat di Gedung FE, Kamis (18/11). Lulusan tersebut terdiri dari 211 sarjana pendidikan dan 29 sarjana ekonomi. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, Senat Fakultas, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, serta para tamu undangan.

Dekan FE Prof. Indra Maipita, M.Si., Ph.D. mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan. Ia juga mengingatkan lulusan untuk mampu berinovasi. “Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat membuat kemajuan dibidang informatika, IT dan ICT telah merubah berbagai tatanan masyarakat, cara masyarakat berinteraksi, berbisnis, menuntut ilmu dan cara sebahagian besar manusia untuk hidup. Untuk dapat survive dalam era abad 21 ini dipelukan kemampuan/cara berpikir yang bersifat nonroutine baik interpersonal maupun analytical, serta higher oeder thinking. Selain itu diperlukan Four Cs of 21 Century Skill, yaitu Creator, Collaborator, Communicator, and Critical Thinker. Porsi Softskill pada abad ini semakin diperlukan ketimbang porsi hardskill,” ujarnya.

Wakil Dekan I Dr. Eko Wahyu Nugrahadi, M.Si. menyampaikan lulusan dengan IPK tertinggi dari Jurusan Pendidikan Ekonomi yakni M. Rayyan HS dari prodi Pendidikan Akuntansi dengan IPK 3,87, Reliman Gea dari prodi Administrasi Perkantoran dengan IPK 3,64, Ruth Yohana Napitupulu dari prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,73, Ade Wahyu Ningsih dari Prodi Pendidikan Tata Niaga dengan IPK 3,68. Sedangkan Jurusan Manajemen yakni Roni S Butarbutar dengan IPK 3,64, dan Jurusan Akuntansi yakni Devindo Purba dengan IPK 3,87.

Rayyan HS mewakili lulusan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua yang telah mendidik dan menguliahkan di kampus terbaik di Sumut. “Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih para seluruh dosen dan staf akademik, dengan jasa mereka kami menjadi sarjana yang siap mengabdikan diri kami kepada masyarakat. Semoga Unimed terus maju dan berprestasi, jadilah kampus kebanggaan Sumatera Utara dan juga para alumninya”. (Humas Unimed).