PENGUMUMAN
France

Festival Budaya Perancis di FBS Unimed Berlangsung Meriah

Medan – Prodi Pendidikan Bahasa Perancis FBS Unimed menggelar L’Expression Des Jeunes Francophones Dans Les Creations Des Artset Sprorts pada 19-20 April 2017 di pelataran parkir Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unimed. Acara ini merupakan kegiatan yang berbasis festival budaya dimana dirayakan hampir seluruh negara yang menggunakan bahasa Perancis tema Francophonie tahun ini adalah Jenue, Art et Sport yaitu pemuda seni dan olahraga. Meskipun Indonesia bukan termasuk dalam Francophonie, namun Prodi Pendidikan Bahasa Perancis FBS Unimed aktif setiap tahunnya menggelar kegiatan seperti ini. Adapun tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengakrabkan dan mempererat tali silahturahmi atau kebersamaan baik sesama mahasiswa bahasa Perancis maupun orang-orang yang peduli terhadap bahasa Perancis.

Dalam acara tersebut dihiasi dengan berbagai macam pernak-pernik dan aksesoris khas Perancis, warna-warni balon-balon dan bendera-bendera kecil nuansa warna bendera Perancis seperti layaknya sebuah festival. Diisi juga berbagai macam bazaar makanan dan minuman, pakaian dan aksesoris lainnya. Selain itu juga, festival ini dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan antar mahasiswa dan siswa SMA sederajat di Sumatera Utara.

Festival ini tidak hanya akan menampilkan bintang-bintang tamu lokal seperti DBM dancer, Mounth Percussion, Sinar Budaya, dan masih banyak bintang tamu lainnya. Acara juga akan dimeriahkan dengan rentetan perlombaan baik tingkat siswa, mahasiswa dan umum. Adapun serangkaian acara perlombaan yang dilakukan tingkat siswa yaitu cerdas cermat, vocal grup, peta buta, mading 3D. perlombaan tingkat mahasiswa yaitu debat, pemilihan Monsier et Mademoselle, vocal grup, peta buta, photo contest, dan pidato. perlombaan tinggkat umum yaitu doodle art, costreet, dan modern dance.

Acara di buka oleh Wakil Dekan I FBS Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum dan turut hadir juga Wakil Dekan II Drs. Basyarudin, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum, Ketua Jurusan Bahasa Prancis Dr. Evi Eviyanti, M.Pd, seluruh fungsionaris di lingkungan FBS Unimed, juga hadir para dosen-dosen jurusan Bahasa Perancis, dan para undangan.

Dr. Wahyu Tri Atmojo, M.Hum mengatakan kegiatan seperti ini kita harapkan dapat meningkatkan kompetensi bahasa perancis mahasiswa, sehingga kedepannya para mahasiswa dan alumni selalu meningkatkan skill berbahasa perancis dan mengenal budaya Perancis. acara ini tentunya akan berjalan dengan baik berkat dukungan kita semua di FBS, serta kegiatan ini kita harapkan dapat bermakna dalam menambah pengetahuan kita mengenai budaya dan wawasan bahasa perancis. Jadi kami pimpinan FBS sangat bangga jika mahasiswa FBS aktif menggelar berbagai kegiatan positif untuk kemajuan fakultas yang kita banggakan. Berbagai kegiatan yang kita gelar, sebagai wujud bahwa proses akademik di FBS Unimed ini hidup dan berkembang. Semoga para ketua jurusan dan ketua Prodi dapat terus mendukung dan memberikan arahan kepada mahasiswa agar terus aktif menggelar berbagai kegiatan yang lebih inovatif dan produktif sebagai wahana mahasiswa dalam mengekspresikan minat dan bakat yang dimiliki. (Humas Unimed).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>