PENGUMUMAN
FIK Idol 2015

FIK IDOL Jaring Bakat Mahasiswa

Medan – Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan gelar FIK IDOL ke-2, yang dilaksanakan pada Senin (12/10/2015) di Pelataran FIK Unimed. FIK Idol bertujuan untuk meningkatkan dan menjaring minat dan bakat mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed khususnya dalam bidang seni. Meskipun jurusan dan program studi di FIK tidak ada kaitannya dengan seni tarik suara, akan tetapi bukan tidak mungkin mahasiswa FIK juga banyak memiliki minat dan bakat tarik suara (menyanyi), karena jika pimpinan fakultas dan senat mahasiswa memberikan media dalam hal tersebut, akan tersalurkanlah minat dan bakat terpendam mahasiswa. Sehingga akan terisilah waktu luang para mahasiswa untuk terus mengasah diri sesuai minat dan bakat yang dimiliki.

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan kita agendakan setiap tahunnya, karena ini sudah tahun kedua dan sungguh sangat positif bagi memupuk kreatifitas mahasiswa. Kegiatan ini  selain menemukan bakat terpendam mahasiswa, FIK Idol juga bertujuan membangun sportifitas. Walau sportifitas paling dominan ada dalam kegiatan olahraga. Akan tetapi dalam FIK IDOL ini juga harus kita junjung tinggi sportifitas tersebut. Hubungan olahraga dengan seni juga sangat dekat. Jika olahraga untuk membangun kesehatan raga, maka seni untuk membangun kesehatan jiwa. Dan jika ingin membangun kesehatan jiwa dan raga diperlukan kombinasi antara olahraga dan seni. Saya berharap kegiatan ini dapat menguatkan kebersamaan kita dalam membangun FIK Unimed ini menjadi fakultas yang terus berupaya untuk mengejar prestasi. Serta tanggungjawab dan rasa saling memiliki terhadap FIK Unimed mudah-mudahan akan terus kuat kita miliki dalam jiwa seluruh civitas akademika FIK Unimed.

FIK Idol merupakan kompetisi seni mahasiswa keolahragaan khususnya menyanyi. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kontes ini yang dibuktikan dengan banyaknya peserta dari semua jurusan dan program studi di FIK Unimed. Diakhir acara diumumkan para pemenang dalam ajang FIK IDOL ini, mereka yang meraih juara yakni ; a) Juara I, Jhon Ferdis, b) Juara II, Abet Nego, c) Juara III, Syarif Hidayatullah, d) Juara Harapan I, Odi Tasmara, e) Juara Harapan II, Tyson Pernando, f) Juara Harapan III, Halimah. (Humas Unimed).