PENGUMUMAN
Judicium FIK

FIK Judicium 205 Alumnus Terbaik

Medan (Unimed) – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Medan secara resmi melantik 205 lulusan terbaik pada acara Judicium FIK Semester Gasal Tahun 2016/2017 pada 12 Oktober 2016 di Auditorium Unimed. Lulusan tersebut berasal dari Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) sebanyak 107 orang, Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) sebanyak 75 orang dan Jurusan Ilmu Keolahragaan (IKOR) sebanyak 23 orang. Hadir pada acara formal ini yakni Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd, Wakil Dekan I Drs. Suharjo, M.Pd, Wakil Dekan II Syamsul Gultom, S.KM, M.Kes, Wakil Dekan III Drs. Mesnan, M.Kes, Guru Besar, Senat Fakultas, seluruh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kepala Laboratorium, Kabag TU, orang tua dan keluarga lulusan, serta seluruh lulusan yang dijudicium.

Alumni terbaik yang memperoleh IPK tertinggi adalah Arimanto Sihombing dari Jurusan PJKR dengan indeks prestasi kumulatif 3,84. Anak dari Alm. Wilher Hasiolan Sihombing, lulusan dari SMK Negeri 1 Sibolga, Tapanuli Tengah. Berikutnya Muhammad Ariansyah dari PKO dengan indeks prestasi kumulatif 3,73 dan Fanema Ndruru dari IKOR dengan indeks prestasi kumulatif 3,47.

Dalam sambutannya Dekan FIK, Dr. Budi Valianto, M.Pd. mengatakan pada tahun ini BAN-PT telah melakukan visitasi akreditasi kepada tiga jurusan yang ada di FIK. Alhamdulillah dua jurusan PJKR dan PKO mendapatkan nilai A dan kita masih menunggu hasil untuk jurusan IKOR, kita harapkan mendapatkan nilai A. Akreditasi jurusan tersebut merupakan salah satu proses dalam rangka peningkatan mutu kualitas lulusan FIK Unimed. Selain akreditasi dalam hal ini FIK melalui program Dikti menerapkan kurikulum berbasis KKNI. Kurikulum ini diharapkan mampu membuat lulusan FIK Unimed meningkatkan kualitas diri dalam aspek hardskill yaitu penguasaan substansi bidang ilmu, teknik dan metode aplikasi bidang ilmu serta aspek softskill meliputi kejujuran akademik, tanggung jawab profesi, penghargaan atau penghormatan dedikasi profesi, kepedulian dan kesungguhan serta pengembangan kreatifitas sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni secara berkelanjutan.

Lanjut Dekan FIK, Fakultas Ilmu Keolahragaan Unimed yang merupakan penyelenggara kegiatan keolahragaan diharapkan juga dapat menghasilkan bibit-bibit atlet yang diharapkan dapat ikut event-event keolahragaan tingkat nasional maupun internasional, seperti mahasiswa dan dosen FIK Unimed yang berhasil memperoleh medali pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Dari hasil yang diperoleh pada PON XIX tahun 2016 ini diharapkan memotivasi mahasiswa, dosen, dan alumni FIK Unimed dapat ikut berperan serta dan berprestasi pada event-event multilevel berikutnya. (Humas Unimed)