PENGUMUMAN
Mawapres FIK

FIK UNIMED Pilih Mahasiswa Berprestasi

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) menggelar pemilihan mahasiswa berprestasi (mawapres) yang dilaksanakan pada kamis, 27 april 2017 di ruang sidang FIK Unimed. Pemilihan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa FIK agar sukses secara akademik dan non akademik. Sekaligus menjaring mahasiswa yang memiliki ide kreatif, inovatif dan kesungguhan dalam belajar. Kegiatan di buka langsung oleh Dekan FIK Dr. Budi Valianto, M.Pd., para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris dan Ketua Prodi dilingkungan FIK. Sebagai ketua pelaksana adalah Drs. Mesnan, M.Kes, yang juga Wakil Dekan III. Tema Mawapres kali ini  adalah : “peningkatan produktivitas ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter unggul “.

Pemilihan mahasiswa berprestasi ini sesungguhnya sudah menjadi program nasional dan tahunan aktif dilaksanakan di Unimed. Semua fakultas melaksanakan hal yang sama dan masing-masing mahasiswa berprestasi yang terpilih akan mewakili fakultasnya untuk mengikuti seleksi mahasiswa berprestasi tingkat universitas dan selanjutnya mengikuti tingkat nasional.

Dalam pemilihan mahasiswa berprestasi ini, panitia memilih dewan juri yakni : 1. Dewi Endriyani, S.Pd. M.Pd, membidangi karya tulis. 2. Bes Situorus Pane, M.Pd, membidangi bahasa inggris. 3. Drs. Amansyah. M.Pd, membidangi prestasi akademik.

Dr. Budi Valianto, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pemilihan mahasiswa berprestasi FIK ini yakni memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan akademik dan ekstra kurikuler, yang diupayakan menjadi wahana dalam menyinergikan hardskill dan softskill mahasiswa. Kita berharap mahasiswa FIK tidak hanya unggul dibidang olahraga saja, namun juga harus mampu menghasilkan karya-karya ilmiah dan mampu berbahasa inggris. Saya sangat menginginkan agar kekompatan kita civitas FIK ini menjadi semangat yang terus bergelora untuk mengejar prestasi dan terus maju.

Lanjut Dr. Budi Valianto, saya mengajar seluruh civitas FIK, baik pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa, mari kita terus bergandengan tangan untuk terus  melakukan hal-hal yang terbaik untuk kemajuan FIK yang unggul dalam bidang pendidikan dan keolahragaan secara nasional. Tidak ada kata gagal sebelum kita melangkah untuk hal yang baik.

Drs. Mesnan, M.Kes, selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan, agar para peserta yang nantinya terpilih menjadi pemenang di Mawapres ini dapat membawa semangat lebih dan sportifitas untuk mengejar prestasi di pemilihan Mawapres tingkat universitas. Peserta yang mengikuti Mawapres ini terbagi dari 3 jurusan di Fakultas Ilmu Keolahragaan, masing-masing 3 orang jadi jumlah yang diseleksi adalah 9 orang. Kita berharap kegiatan ini akan mendorong mahasiswa untuk mengembangkan budaya akademik yang dapat memfasilitasi belajar dalam menggapai prestasi yang membanggakan secara berkesinabungan. Selamat berjuang untuk melangkah menuju prestasi yang membanggakan civitas FIK. (Humas Unimed).