PENGUMUMAN
FIP Talent

FIP Talent Tampilkan Kreativitas Mahasiswa Berkarakter

Medan (Unimed)  – Fakultas Ilmu Pendidikan menggelar FIP Talent dengan tema “Meningkatkan Kreativitas Komunitas Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Medan”pada 27 Oktober 2016 di pendopo FIP. Kegiatan tersebut disemarakkan olehberbagai lomba kreativitas mahasiswa, seperti tari daerah, cerdas cermat, dan pemilihan duta mahasiswa FIP. Ratusan mahasiswa FIP dari semua jurusan memenuhi pendopo FIP, ingin menyaksikan aneka tampilan perlombaan tersebut yang cukup inovatif. Kegiatan dibuka oleh Dekan FIP Dr. Nasrun Nasution, MS, turut hadir Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kaprodi, ratusan dosen dan ribuan mahasiswa FIP.

Kegiatan FIP Talent sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang aktif digelar oleh panitia secara bergantian bagi jurusan yang ada di FIP. FIP Talent ini sebagai wadah mahasiswa untuk mengasah talenta-talenta yang tersembunyi, sehingga tidak bisa berkembang. Sebagai mahasiswa pilihan untuk masuk ke FIP Unimed, pastinya semua mahasiswa memiliki talenta dan bakat yang terkadang tidak bisa tergali karena ketiadaan wadah untuk mengembangkannya. Apalagi kadang kala mahasiswa disibukkan dengan banyaknya aktivitas akademik di kampus, ditambah lagi kegiatan non-akademik di luar kampus. Melalui FIP Talent inilah diharapkan talenta atau bakat-bakat yang belum tergali dalam diri mahasiswa FIP dalam dikembangkan, sehingga setelah lulus sebagai sarjana dapat bermanfaat dalam meningkatkan potensi masyarakat umum di mana nanti hidup.

Dekan FIP Dr. Nasrun Nasution, MS, dalam sambutan dipembukaan mengatakan, FIP Talent ini sungguh kita gelar sebagai wadah bagi mahasiswa FIP dalam mengembangkan bakat yang belum tergali. Baik bakat yang sesuai dengan jurusan yang sedang digeluti, atau bakat lainnya, karena sesungguhnya bakat apaun yang kita miliki dalam diri ini, pastinya akan bermanfaat baik bagi kemajuan diri kita. Kami pimpinan FIP akan selalu memberikan ruang dan mendorong para mahasiswa untuk terus belajar dengan giat dan juga terus menggali bakat yang belum keluar. Melalui kegiatan ini saya ajak seluruh civitas FIP, ayo kita majukan FIP Unimed ini dengan terus berprestasi diberbagai event. FIP Talent yang kita gelar ini hanya diikuti oleh mahasiswa FIP sendiri, suatu saat harus kita kembangkan dengan melibatkan mahasiswa dari seluruh fakultas di Unimed, ataupun masyarakat luas. Dengan melibatkan masyarakat luas, sesungguhnya akan menggugah mahasiswa agar lebih giat belajar, berinovasi dan berprestasi. Merancang kegiatan besar tidaklah mudah dan banyak tantangannya. Tapi tantangan tersebutlah yang akan mendewasakan para mahasiswa untuk lebih aktif, kreatif dan semangat dalam belajar.

“Melalui FIP Talent, seluruh civitas FIP Unimed saya ajak untuk terus mengeluarkan ide-ide kreatif dalam mengembangkan kajian ilmiah dan melaksanakan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas. Dengan berbagai kegiatan tersebut nama besar FIP Unimed akan terus terkenang, serta mendorong mahasiswa untuk terus berprestasi. ujar Dr. Nasrun.

Rahmawani, salah seorang mahasiswa FIP mengungkapkan, kami senang dengan digelarnya FIP Talent ini, karena pikiran kami menjadi segar dan bersemangat. Tidak terus sibuk belajar dan mengerjakan berbagai tugas. Kami juga membutuhkan berbagai wadah untuk mengembangkan bakat yang masih terpendam dalam diri. Kita usulkan agar FIP Talent dapat digelar setiap tahun dan lebih kreatif lagi. Saya yakin kegiatna ini dapat mendorong kreativitas dan inovatif mahasiswa FIP untuk lebih maju dan dapat mengukir prestasi. Ayo FIP bisa……(Humas Unimed).