PENGUMUMAN
PGSD Fair

FIP UNIMED Gelar PGSD Fair 2017

MEDAN (Unimed) – Himpinan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed menggelar kegiatan PGSD FAIR 2017 dengan berbagai rangkaian lomba tingkat nasional. Kegiatan yang mengangkat tema “Mempersiapkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan kolaboratif dalam membangun generasi Indonesia Emas 2045” ini digelar di Digital Library Unimed dan Pelataran FIP Unimed. Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor III Unimed yang diwakili Staf Ahlinya Dr. Yasaratodo Wao, M.Pd. Turut hadir Wakil Dekan I FIP Prof. Dr. Yusnadi, M.S, Ketua Jurusan PGSD Drs. Khairul Anwar, M.Pd, dosen-dosen PGSD, ribuan mahasiswa, siswa/i SD dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara ikut meramaikan. Bahkan tercatat ada 9 perguruan tinggi dari pulau jawa yang hadir, diantaranya dari UNY, UNJ, UNESA, UNNES, UNP, IPB, Univ. Jember, dan Univ. Muhammadiyah Malang.

Berbagai rangkaian kegiatan PGSD Fair ini akan perlombakan yaitu : Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat mahasiswa, Lomba Tari Kreasi tingkat mahasiswa, Lomba Vokal Solo tingkat mahasiswa, Lomba Perkusi tingkat mahasiswa, Olimpiade SD 6 bidang Se-Sumatra Utara, Lomba Mewarnai tingkat SD, Lomba Fashion Show tingkat SD, dan Lomba Mendongeng tingkat SD.

Tujuan kegiatannya adalah : a) menyalurkan dan mengembangkan potensi mahasiswa melalui kegiatan penulisan dan penelitian, b) membangun budaya ilmiah dengan kegiatan berbasis akademik dan IPTEK, c) meningkatkan inovasi dan kreasi mahasiswa dalam menghadapi tantangan global, d) menjadi wadah bagi siswa/i SD dalam mengembangkan bakat dan minatnya sehingga siswa/i SD dapat berkreasi dan mengembangkan seluruh potensi yang dimilikinya.

Dr. Yasaratodo Wao, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini info panitia merupakan kegiatan perdana yang digelar oleh HMJ PGSD FIP Unimed. Namun dari agenda acara dan antusias peserta yang hadir terlihat sangat luar biasa. Ini menunjukkan panitia telah berhasil mendorong para peserta hadir dan berpartisipasi dalam event ini. Bahkan terdata ada 9 perguruan tinggi ternama dari pulau jawa ikut serta berpartisipasi. Kami mengucapkan selamat berkarya dan berlomba dalam event PGSD Fair 2017. Semoga acara ini dapat mengispirasi seluruh mahasiswa Unimed, dan peserta yang hadir untuk terus berkarya dan berprestasi.

Wakil Dekan I FIP Prof. Dr. Yusnadi, M.S, dalam sambutannya juga mengucapkan selamat kepada panitia yang telah berhasil mengemas kegiatan PGSD Fair ini dengan sebaik ini. Semoga kegiatan ini mampu mendorong dan memotivasi para peserta yang hadir untuk terus mau berbuat dalam mengembangkan minat dan bakat guna mempersiapkan generasi muda yang kreatif, inovatif dan kolaboratif dalam membangun generasi Indonesia Emas 2045, sesuai tema yang di angkat.

Sementara ketua panitia M. Indra Gunawan menegaskan, kegiatan ini telah kami rancang dengan baik dan kita berharap menjadi wadah bagi peserta yang hadir dalam mengembangkan minat dan bakat yang belum tergali menjadi prestasi yang membanggakan. PGSD Fair ini kita dedikasikan untuk seluruh generasi muda Indonesia dalam membangun generasi Indonesia Emas 2045. Selamat datang bagi 9 universitas terbaik di negeri ini dan ribuan siswa/i SD dari berbagai daerah di Sumatera Utara. Semoga akan lahir generasi yang membanggakan untuk kemajuan pendidikan Indonesia yang lebih cemerlang. (Humas Unimed).