PENGUMUMAN
FIP UNIMED

FIP UNIMED Yudisium 189 Lulusan

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unimed melantik 189 lulusan dalam upacara judisium yang digelar di Gedung Auditorium Unimed, Jumat (5/5). Lulusan tersebut terdiri dari 6 orang jurusan PPB/BK, 141 orang jurusan PPSD, 22 orang jurusan PLS, dan 20 orang prodi PG-PAUD.

Dekan FIP Dr. Nasrun, M.S mengatakan, lulusan yang dilantik tersebut merupakan mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan standar yang ditetapkan Unimed. Tidak lupa Dekan mengucapkan selamat kepada lulusan yang dilantik dan berteimakasih kepada orang tua dan keluarga yang telah menghantarkan mahasiswa mencapai tingkat kelulusan.

Menurut Nasrun, masyarakat menaruh harapan yang cukup besar kepada Universitas Negeri Medan khususnya Fakultas Ilmu Pendidikan untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, dan tenaga kerja yang bermutu dan berkarakter yang memilii kecerdasan intelektual, spiritual, emosional, maupun kinestetik. Harapan besar itu menunjukkan bahwa profesi guru semakin diminati oleh masyarakat. Tingginya minat masyarakat terhadap profesi guru diindikasikan oleh semakin banyaknya calon mahasiswa baru yang mendaftar ke Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) termasuk Unimed.

Pada seleksi SNMPTN 2017 yang mendaftar ke unimed 21.980 orang. Sedangkan yang diterima sebanyak 1472 mahasiswa untuk 46 prodi yang tersedia di Unimed. “Terlihat begitu ketatnya persaingan untuk bisa masuk menjadi mahasiswa di Unimed. Dari 46 prodi yang ada di Unimed peminat terbanyak adalah prodi PGSD, dan Prodi PPB/BK serta PG-PAUD termasuk prodi 10 besar peminatnya”, ujar Nasrun.