PENGUMUMAN
SEminar Tahunan FIS

FIS UNIMED Gelar Seminar Nasional Pembelajaran Inovatif

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Sosial Unimed menggelar acara Seminar Nasional pada Rabu, 17 Mei 2017 di Aula Digital Libray Lantai 4 Unimed. Seminar Nasional ini mengangkat tema “Pembelajaran Inovatif dalam Membangun Kompetensi Sikap Sosial di Era Global”. Panitia menghadirkan dua Narasumber, diantaranya dosen dari STKIP Pasundan Dr. Hurian Rachmah, Guru Besar UIN-SU Prof. Dr. Syafaruddin, M.Pd, dan dosen FIS Unimed Dr. Sugiarto, M.Si. Kegiatan di buka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. Turut hadir Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, Para Wakil Dekan, Dosen-Dosen di lingkungan FIS dan ratusan mahasiswa dan guru-guru kota Medan yang ikut meramaikan acara seminar nasional tersebut.

Tujuan kegiatan ini adalah agar Fakultas Ilmu Sosial Unimed bisa berkontribusi dalam membangun karakter anak bangsa, sehingga mampu bersaing di era MEA. Ilmuwan dan mahasiswa FIS Unimed harus mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam kegiatan akademik di sekolah dan masyarakat luas. Seminar nasional ini dilaksanakan yang kedua kalinya dan semoga seterusnya dapat dilaksanakan setiap tahunnya, dengan target tahun ini telah terdaftar di ISN.

Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan agar kegiatan seperti ini terus dapat dilaksanakan agar dapat menjadi wadah bagi dosen, mahasiswa S1 dan S2 serta guru-guru bidang ilmu sosial. Tema yang di angkat di semiar tahun ini sangat baik sekali, sikap sosial dan nilai-nilai sosial yang dapat membelajarkan orang untuk mau belajar berinovatif tentu harus terus didorong agar harapan kita bersama guna mencapai kemajuan pendidikan di negeri ini mudah kita capai segera. Pendidikan di negeri ini sudah maju, namun belum berhasil melahirkan banyak ilmuwan yang inovatif dan kreatif pada bidangnya masing-masing. Jika sudah berhasil, maka tentunya tidak akan ada lagi sarjana sulit mendapatkan pekerjaan setelah tamat dari kampusnya. Semoga seminar ini dapat menghasilkan ilmuwan FIS Unimed dan guru bidang ilmu sosial yang terus berinovasi dan kreatif dalam menghasilkan karya-karya terbaru untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

Sementara Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, kami pimpinan FIS Unimed akan terus merancang berbagai pertemuan ilmiah bidang ilmu sosial untuk dapat berkontribusi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan dapat menghasilkan ilmuwan yang kreatif dan inovatif. Saya ajak kepada seluruh civitas FIS Unimed agar kita terus bergandengan tangan dalam melakukan sesuatu yang baik untuk kemajuan FIS kedepan. Jika kita memiliki niat baik dan kemauan bersama untuk kemajuan, pasti kita mudah untuk mencapainya. Pertemuan-pertemuan ilmiah seperti ini harus kita galakkan kedepannya, agar kita dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya di provinsi Sumatera Utara. (Humas Unimed).