PENGUMUMAN
judicium FIS

FIS Unimed Lantik 100 Lulusan Berkarakter

Medan – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed melantik 344 alumni program studi S1 pada acara Judicium FIS Semester Gasal 2016/2017 pada 11 Oktober 2016 di Auditorium Unimed. Lulusan terdiri dari 4 program studi yakni Pendidikan Kewarganegaraan 118 orang, Pendidikan Antropologi 50 orang, Pendidikan Geografi 87 orang dan Pendidikan Sejarah 89

 Acara judicium ini merupakan kegiatan akademik guna melantik para lulusan yang akan mengikuti wisuda pada 20 Oktober 2016 yang akan datang. Pelantikan ini dihadiri oleh seluruh senat dakultas, seluruh fungsionaris dilingkungan FIS yakni Dekan Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, Wakil Dekan I Dr. Deny Setiawan, M.Si, Wakil Dekan II Dra. Flores Tanjung, MA, Wakil Dekan III Drs. Waston Malau, M.SP, ketua Jurusan, sekretaris Jurusan, ketua program studi, ketua laboratorium, lulusan yang dilantik dan orang tua/keluarga lulusan.

Dalam acara Judicium kali ini dinobatkan Sdr. Romi Andrea Barus menjadi alumnus terbaik sekaligus alumni termuda dari jurusan Pendidikan Sejarah. Selanjutnya Putra Kaslim Hutabarat dengan nilai 3,87 IPK tertinggi di tingkat Fakultas dari Jurusan Pendidikan Kewarganegaraan, Wiwik Pujiati dengan nilai 3,82 IPK tertinggi di Jurusan Antropologi, Imam Suharyadi dengan nilai 3,71 IPK tertinggi di jurusan Pendidikan Sejarah, dan Yenni Oktaviani Annur  dengan nilai 3,69 IPK tertinggi di Jurusan Pendidikan Geografi.

Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, dalam sambutannya memberi arahan agar para alumni tidak merasa puas dapat menyelesaikan studi Strata 1 yang hari ini dijudicium. Bangunlah semangat belajar untuk bisa melanjutkan studi kejenjang Strata 2 atau program Magister. Bagi yang tidak memiliki kecukupan biaya, jangan khawatir atau pasrah dengan keadaan. Sangat banyak ko lembaga pemberi beasiswa baik dalam dan luar negeri. Jika ada kemauan dan semangat tinggi pasti ada jalan untuk memperoleh beasiswa.

Lanjut Dra. Nurmala, kita juga civitas FIS mengucapkan terima kasih kepada para orang tua dan keluarga yang hadir acara judicium ini, sekaligus mengucapkan terima kasih karena telah mempercayakan putra-putrinya untuk di didik menjadi ilmuwan yang berkarakter. Kami civitas mendoakan semoga para lulusan dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan untuk mengimplementasikan ilmunya dan dapat membahagiakan orang tua dan keluarga.

Lulusan terbaik Putra Kaslim Hutabarat mengatakan, kami bangga menjadi lulusan FIS Unimed, karena selama belajar kami mendapatkan kenyamanan dan suasana belajar yang kondusif, didukung dosen yang profesional. Kami akan mengenang Unimed dalam kehidupan kami yang sangat bersejarah. Semoga Unimed terus maju dan berhasil meraih akreditasi institusi menjadi A. Jayalah Unimed menjadi universitas terbaik dan maju. (Humas Unimed).