PENGUMUMAN
Yudisium FIS

FIS Unimed Lantik 153 Lulusan Terbaik

MEDAN (Unimed) – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) melantik 153 mahasiswa pada upacara yudisium yang dihelat di Auditorium Unimed, Kamis (15/11). Lulusan tersebut terdiri dari 52 orang jurusan PPKN, 36 orang jurusan Pendidikan Geografi, 46 orang jurusan Pendidikan Sejarah, dan 19 oran g prodi Pendidikan Antropologi. Dengan pelantikan yang dihadiri oleh Dekan dan Wakil Dekan, Senat Fakultas, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, serta undangan, maka mahasiswa tersebut sah menjadi lulusan.

Dekan FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan. Ia juga mengingatkan lulusan untuk mampu berinovasi. “Persaingan di abad ini menuntut empat keterampilan untuk berinovasi melalui the ways of thinking yaitu kemampuan berfikir kritis dan inovatif, the ways of working dengan kemampuan berkolaborasi dan terampil berkomunikasi, tools  of working yaitu keterampilan menguasai media dan teknologi informasi, dan skill for living in the world yaitu kemampuan untuk hidup sebagai warga negara dan makhluk sosial,” ujarnya.

Meskipun keterampilan tersebut telah didapatkan di universitas, namun lulusan dituntut untuk belajar keras karena perubahan dan tantangan kian pesat. “Belajarlah sepanjang hayat. Kembangkan terus ilmu dan wawasan melalui pendidikan formal maupun informal dan perteguh integritas kepribadian,” pungkas Dekan.

Wakil Dekan 1, Dr. Deni Setiawan, M.Si menyampaikan, sebanyak empat orang terpilih sebagai lulusan dengan IPK tertinggi dan satu orang lulusan termuda. Lulusan dengan IPK tertinggi yakni 1) Nessy Tamara Naibaho dari jurusan PPKN dengan IPK 3,83 2) Ela Azura dari jurusan Pendidikan Sejarah dengan IPK 3,79 3), Erika Dwiyanti br Barus dari jurusan Pendidikan Geografi dengan IPK 3,72 4) Bohal Domenicus Situmorang dari Prodi Pendidikan Antropologi dengan IPK 3,56. Sedangkan lulusan termuda yakni Wirdah Alfriani Samosir yang berumur 21 tahun 7 bulan.

Nessy Tamara Naibaho mewakili lulusan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua orang tua yang telah mendidik dan menguliahkan di kampus terbaik di Sumut. “Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih para seluruh dosen dan staf akademik, dengan jasa mereka kami menjadi sarjana yang siap mengabdikan diri kami kepada masyarkat. Semoga Unimed terus maju, berbuat yang terbaik dan jadilah kampus menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dan para alumninya”. (Humas Unimed).