PENGUMUMAN
Yudisium FMIPA

FMIPA Unimed Lantik 355 Lulusan

MEDAN (Unimed)  – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimed melantik 355 lulusan dalam acara Judicium di Ruang Serbaguna Lt. III FMIPA pada Kamis, 16 Nopember 2017. Hadir dalam acara tersebut Dekan FMIPA Dr. Martina Restuati, M.Si., para guru besar, para wakil dekan, para senat fakultas dan seluruh fungsionaris dilingkungan FMIPA, para orang tua dan undangan serta seluruh peserta judisium.

Para lulusan yang dilantik pada judisium kali ini berasal dari jurusan Matematika sebanyak 58 orang, jurusan Fisika sebanyak 45 orang, jurusan Kimia sebanyak 151 orang, jurusan Biologi sebanyak 85 orang, dan program Bilingual sebanyak 16 orang.

Peserta Judisium FMIPA yang meraih IPK Terbaik Tingkat Fakultas yaitu Khairunnisa dengan IPK 3,84 dari Program Bilingual, disusul dengan Pino Rinando dengan IPK 3,81 dari prodi Kimia, Andi Pranata Malau dengan IPK 3,77 dari prodi Pendidikan Kimia, Saadilla Mursyid dengan IPK 3,77 dari prodi Pendidikan Biologi, Arif Pribadi dengan IPK 3,72 dari prodi Pendidikan Matematika, Rafles Sinaga dengan IPK 3,72 dari prodi Pendidikan Fisika, Vingka Claudia Rizky dengan IPK 3,68 dari prodi Biologi, Vivi Milan N dengan IPK 3,54 dari prodi Matematika, Rahmat Syukur Harahap dengan IPK 3,37 dari prodi Fisika.

Dekan FMIPA Unimed Dr. Martina Restuati, M.Si. dalam sambutannya mengatakan kami atas nama seluruh Senat FMIPA Unimed bersama seluruh civitas akademika mengucapkan selamat dan sukses kepada para lulusan yang di judisium, para orang tua, wali dan sanak keluarga yang hadir. Kepada anak-anak kami teruslah berjuang melawan arus ombak dunia yang sesungguhnya sehingga anda siap menjadi knowledge creator dan  anda juga harus menatap masa depan dengan percaya diri, dengan almamater yang kalian sandang dengan bangga karena Unimed satu-satunya perguruan tinggi negeri yang memperoleh Predikat Akreditasi A di Sumatera Utara. Dengan peningkatan lulusan alumni FMIPA di kaitkan dengan kurikulum KKNI yang telah di implementasikan sejak tahun akademik 2016/2017 dengan strategi yang di rancang menyandingkan, menyetarakan, mengintegrasikan sesuai dengan kebutuhan dunia usaha sebuah industri sebagai pengguna. Harapan yang ingin di capai adalah menghasilkan lulusan melalui proses pembelajaran yang di bangun untuk menjadi “knowledge creator”.

“Kami keluarga besar Civitas Akademika FMIPA mengharapkan para lulusan untuk pandai dan bijak dalam memanfaatkan pengalaman belajar demi keberhasilan di masa mendatang. Kami mengharapkan lulusan dapat mengimplementasikan pendidikan karakter yang ditanamkan semasa kuliah saat menjalani peran yang sesungguhnya dalam masyarakat nanti” ujar Dekan.

Salah seorang lulusan terbaik Khairunnisa, mengatakan rasa harunya karena hari ini kami dilantik secara resmi menjadi sarjana di almamater FMIPA Unimed. kami bangga menjadi alumni Unimed, karena selama kami belajar selalu mendapatkan pelayanan terbaik dari para pimpinan dan dosen. Sehingga kami memiliki tekad bahwa kami akan memberikan bakti terbaik kepada masyarakat. Semoga kami diberikan kemudahan dalam meniti karir di lapang kerja sesuai bidang ilmu kami. Kami doakan semoga Unimed semakin jaya dan maju. (Humas Unimed).