PENGUMUMAN
seminar pendidikan

FMIPA UNIMED Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Medan (Unimed) – Civitas FMIPA Unimed menggelar Ceramah Umum dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan dosen dan mahasiswa dalam proses akademik. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sidang FMIPA lantai 3 pada 8 November 2016. Tema yang diangkat “ Pembelajaran yang dapat Memberdayakan Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi bagi Dosen dan Mahasiswa”. Dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Sajidan (Dosen UNS). Hadir Dekan FMIPA Dr. Asrin Lubis, M.Pd, para wakil dekan, guru besar, dan seluruh fungsionaris dilingkungan FMIPA, serta ratusan dosen dan mahasiswa.

Tujuan seminar ini, untuk mengembangkan pembelajaran yang berkualitas dan meningkatkan pembelajaran bermutu di FMIPA Unimed, serta meningkatkan layanan akademik.

Dr. Asrin Lubis, M.Pd, selaku dekan menyampaikan arahan agar kegiatan ini dapat mengembangkan pengetahuan dosen dan mahasiswa FMIPA Unimed dalam melaksanakan proses pembelajaran. Sebaik apapun kualitas diri yang kita miliki, tentu kita harus terus belajar dalam meningkatkan kemampuan dan skill. Sebagai manusia kita harus berupaya menambah wawasan dan kompetensi diri, agar dapat menghasilkan kinerja yang terbaik. Sebagai dosen tentu kita harus terus meningkatkan kualitas pembelajaran yang kita laksanakan. Sedangkan sebagai mahasiswa juga harus membentuk diri bahwa tujuan saudara adalah belajar dan terus menambah wawasan keilmuan yang digelutinya.

“kita berharap melalui seminar ini dapat mendorong seluruh civitas FMIPA untuk terus melakukan upaya terbaik dalam melaksanakan proses pembelajaran. Selain itu juga mari kita terus tingkatkan kualitas layanan akademik terbaik. Jika tidak kita sebagai civitas FMIPA, siapa lagi yang akan memajukan fakultas kebanggaan kita bersama”, ujar Dr. Asrin Lubis.

Sementara Ali Hamidi, salah seorang peserta mengatakan, sangat senang saya bisa hadir di seminar luar biasa ini. Saya dapat banyak ilmu terkait mampu memberdayakan keterampilan berikir tingkat tinggi dalam mendorong diri untuk belajar dan maju. Semoga seluruh peserta dapat membentuk diri dan mengimplementasikan pengetahuan baru ini dalam kegiatan akademik di FMIPA, serta memberikan layanan akademik terbaik. (Humas Unimed).