PENGUMUMAN
Dekan FT dan Civitas Akademika FT

FT Unimed Fokus Tingkatkan Layanan Akademik & Administrasi

Medan – Fakultas Teknik Unimed terus berupaya dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi, akademik, dan sarpras secara terpadu. Hal ini terlihat dari pelaksanaan sosialisasi tentang peningkatan kualitas layanan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Dekan FT pada jumat (6/1/2017). Kegiatan ini merupakan langkah awal dari keseriusan Dekan FT untuk melakukan perubahan positif untuk memberikan layanan terbaik bagi warga civitas.

Hadir pada sosialisasi ini yakni Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd, Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Ketua laboratorium dan pegawai administrasi Fakultas Teknik Unimed.

Acara dimulai oleh arahan Dekan FT dan dilanjutkan diskusi terbuka untuk mencari formula terbaik dalam memberikan pelayanan akademik, administrasi dan sarpras kepada civitas FT.

Prof. Harun Sitompul, dalam sambutannya mengharapkan acara ini dapat menyatukan komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik kepada dosen dan mahasiswa. Layanan yang akan diterapkan, diharapkan harus menunjung tinggi nilai-nilai karakter, tim pelayanan akademik harus kita pacu agar memiliki karakter yang unggul sehingga akan tercermin dalam pelaksanaan layanan yang akan diberikan, karena hal tersebut harus sesuai dengan motto Unimed yakni “The Character Building University”. Memberikan pelayanan akademik yang terbaik kepada dosen dan mahasiswa merupakan satu hal yang harus kita lakukan, karena sesungguhnya kampus yang maju dan berprestasi harus diawali dari pemberian pelayanan akademik yang terbaik kepada warga civitas. Dengan terbangunnya pelayanan akademik yang baik, pastinya akan memacu dosen dan mahasiswa untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengembangkan karya terbaik, sekaligus membentuk karakter mulia.

Lanjut Prof. Harun Sitompul, “Layanan akademik tidak hanya merupakan modal dasar dari kehidupan suatu kampus, akan tetapi merupakan salah satu ruh yang menghidupkan kultur kehidupan akademik di kampus itu sendiri. Oleh karenanya, dosen dan mahasiswa yang beraktifitas dengan beragam kegiatan di kampus harus dioptimalkan potensinya dalam segala bidang disertai layanan yang prima. Layanan akademik menjadi konsentrasi kami sebagai salah satu agenda untuk meningkatkan prestasi dan potensi mahasiswa. Apalagi ketika memasuki semester genap, kita menginginkan para mahasiswa dapat langsung disambut dengan suka cita, sehingga mereka melakukan aktifitas perkuliahan dengan nyaman. Oleh karena itu semua komponen harus bergerak dan bekerjasama. Termasuk para dosen, karena dosen bukan hanya bertugas mengajarkan materi kepada mahasiswa saja. Banyak tanggung jawab moral yang harus disadari dan ditunaikan.

Terlihat banyak masukan dari seluruh fungsionaris FT Unimed dalam memberikan layanan akademik terbaik yang akan di terapkan pada semester genap 2016/2017 akan datang. Ini menunjukkan bukti tingginya komitmen dan keseriusan pimpinan, fungsionaris dan pegawai administrasi FT Unimed untuk memberikan yang terbaik dalam bentuk layanan nantinya. (Humas Unimed)

One comment