PENGUMUMAN
Seminar Bahan Bangunan

FT UNIMED Gelar Kuliah Umum Ilmu Bahan Bangunan

Medan – Sebagai upaya mengembangkan kompetensi dosen dan mahasiswa dibidang ilmu bahan bangunan, Fakultas Teknik Unimed menggelar Kuliah Umum Ilmu Bahan Bangunan yang disampaikan Bapak Andar Lumban Raja, ST.,M.Si (Kepala Seksi Tata Teknis Kontruksi Bangunan Gedung Bidang Tata Bangunan dan Jasa Kontruksi Dinas Penataan Ruang dan Permukiman Provinsi Sumatera Utara). Wahyu Kahaputra, BBA.,SH dan Dr. Nahesson Pajaitan, ST. MT. Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Dekan FT unimed Dra. Rosneli, M.Pd ini dilaksanakan pada jum’at, 18 Desember 2015 di ruang serbaguna FT Unimed. Turut hadir dalam kegiatan ini yakni sejumlah fungsionaris, dosen, dan ratusan mahasiswa Prodi S1 dan D3 Teknik Bangunan FT Unimed.

Tema yang diangkat adalah “ meningkatkan wawasan mengenai bahan bangunan Fakultas Teknik Unimed. Tujuan yang diharapkan adalah agar menambah wawasan dan pengalaman di bidang ilmu bahan bangunan bagi dosen dan mahasiswa. Serta semoga memberiakan informasi pada mahasiswa tentang spesifikasi teknik bahan suatu kontruksi bangunan, untuk meningkatkan kreatifitas dan mendorong mahasiswa agar lebih aktif, kreatif meningkatkan cara berpikir mahasiswa untuk lebih maju dan selalu optimis, dan juga sebagai kuliah tambahan selain kuliah yang didapatkan sehari-hari dikelas, serta untuk membangun hubungan yang baik antara pemerintah, pengusaha, dan lingkungan pendidikan yang konsen dibidang teknik bangunan.

Plt Dekan Fakultas Teknik Dra. Rosneli, M.Pd, menyampaikan arahan dalam pembukaan acara ini yakni agar kegiatan kuliah umum ini dapat memotivasi dosen dan mahasiswa dalam menuntut ilmu dibidang teknik bangunan sehingga dapat bersaing dalam dunia kerja. Melalui kegiatan ini juga kita berharap akan dapat menjalin kerja sama kepada Dinas Penataan Ruang dan Permukiman Provinsi Sumatera. Sehingga kita dapat shering informasi dibidang ilmu bahan bangunan. Dosen dan mahasiswa nantinya dapat juga melajar dan mengembangkan bakat dan talentanya di bidang bangunan dan tata ruang di dinas tersebut. Kami siap bekerja sama dalam bidang kajian ilmiah, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan Dinas Penataan Ruang dan Permukiman Provinsi Sumatera dan kabupaten/kota.

Lanjut beliau, kami pimpinan Fakultas Teknik Unimed sangat konsen dan serius dalam mengembangkan kompetensi dan skill dosen, serta memberikan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka. Melalui berbagai kegiatan dan terjalinnya banya kerja sama dengan pihak luar, maka saya yakin akan lahir ilmuwan-ilmuwan unggul dan berkarakter dibidang teknik bangunan dan bidang ilmu lainnya. Mari kita saling bahu-membahu dan kerja keras untuk menciptakan penguatan lulusan FT yang lebih unggul dan cerdas berkarakter. Jika kita mau berusaha dan merupaya, pastinya hasil baik akan kita dapatkan nantinya.

Ketua Jurusan Teknik Bangunan Drs. Nono Sebayang, ST, M.Pd, mengatakan bahwa peserta yg hadir meliputi; mahasiswa Jurusan Teknik Bangunan program studi S-1, Prodi D3 Teknik Bangunan. Serta sejumlah dosen juga turut hadir. (Humas Unimed).