PENGUMUMAN
MTQ FT UNIMED

FT UNIMED Gelar MTQ dan MKQ Dorong Implementasi Nilai Qurani

MEDAN (Unimed) – Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  dan Musabaqah Khat Quran (MKQ) di Ruang Serbaguna FT Unimed, Selasa (18/4). Acara yang mengangkat tema “Membentuk mahasiswa fakultas teknik yang beriman, bertaqwa dan berakhaqulkarimah meyongsong indonesia emas” ini bertujuan untuk mencetak insan cendikia Qurani”.

Lomba ini adalah sebagai wahana untuk melahirkan insan atau manusia yang Qur’ani. Dengan tema yang sangat bagus ini diharapkan mahasiswa tidak sampai disini aja membaca al Qur’an. Karena Al-Quran adalah kitab suci  agama Islam.yang berlaku sampai akhir zaman” terang Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd dalam sambutannya.

MTQ FT UNIMED 2

Menurut Prof. Harun, lomba ini menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkarya dan berinovasi. Disamping itu, acara ini juga dapat menjadi suatu wahana dalam meningkatkan keimanan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Prof Harun berharap mahasiswa peserta MTQ  lebih rajin lagi  membaca alqur’an. “Kami dari jajaran pimpinan fakultas mengharapkan semoga acara ini sukses dan terus berkembang di masa yang akan datang”, pungkasnya.

MTQ dan MKQ Fakultas Teknik berlangsung selama satu hari dan mendatangkan juri Dr. Ramli Nur, M.Ag, Drs. Manaon Batubaran, dan Drs.Anam Ibrahim M.Pd. Sedangkan peserta yang mengikuti perlombaan ini berjumlah 19 peserta. (Humas Unimed).