PENGUMUMAN
Yudisium FT

FT UNIMED Judicium 204 Alumnus Inovatif

Medan (Unimed) – Fakultas Teknik (FT) Unimed secara resmi melantik 204 alumnus program sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3) dari 4 Jurusan tahun akademik semester gasal 2016/2017 pada 5 Oktober 2016 di Gedung Auditorium Unimed. Acara judicium FT dihadiri Guru Besar dan Senat Fakultas, serta seluruh fungsionaris dilingkungan FT Unimed dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Ketua Laboratorium, dan para orang tua wali alumnus, serta undangan.

Pengukuhan lulusan (judicium) dilakukan oleh Dekan FT Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd. dan disaksikan seluruh hadirin. Lulusan yang dijudicium berasal dari 4 jurusan yang dilantik yaitu Pendidikan Teknik Bangunan sebanyak 34 orang, Pendidikan Teknik Mesin sebanyak 29 orang, Pendidikan Teknik Elektro sebanyak 35 orang,Pendidikan Teknik Otomotif 12 orang,Pendidikan Tata Boga 27 orang,Pendidikan Tata Busana 15 orang,Pendidikan Tata Rias 16 orang, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga sebanyak 11 orang, D3 Teknik Sipil sebanyak 22 orang, dan D3 Teknik Mesin sebanyak 3 orang.

Alumnus terbaik pada acara judicium ditahun ini yakni ; Novi Emita Pakpahan dari Prodi Pendidikan Teknik Elektro dengan IPK 3,83 dan Lutfia Yasmin dari Prodi Pendidikan Tata Boga dengan IPK 3,74, Mia Audina Syahfitri dari Pendidikan Teknik Mesin dengan IPK 3,70, Surani dari Pendidikan Tata Busana dengan IPK 3,65, Saut Jumadi Situmorang dari Pendidikan Teknik Otomotif dengan IPK 3,65, Riris J.Sidabutar dari Pendidikan Teknik Bangunan dengan IPK 3,59, Dewi Kemala Sari dari Pendidikan Tata Rias dengan IPK 3,54, Feni Aswita dari Pendidikan Kesejahteraan Keluarga dengan IPK 3,50,dan Romantin Maya Rona dari Teknik Sipil dengan IPK 3,42.

Dekan FT Prof. Harun Sitompul menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan sarjana dan diploma yang di judicium. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di FT Unimed. “Semoga kebahagiaan ini akan terus bersemi bagi semua lulusan dan kedua orang/wali untuk terus sukses dalam meniti karir. Kepada para lulusan agar keberhasilan ini tidak redup dimakan masa, dalam artian semangat belajar teruslah bergelora dalam kehidupan saudara”, tambahnya.

Prof Harun mengharapkan agar lulusan tersebut meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya. Salah satu cara dengan studi lanjut ke jenjang magister. “Berupayalah bisa melanjutkan studi kejenjang magister (S2), karena masa kehidupan sekarang persaingan hidup dalam dunia kerja semakin ketat dan sulit. Tidak ada hambatan jika ada kemauan dan kesungguhan untuk studi lanjut” pungkanya.

Novi Emita Pakpahan selaku lulusan terbaik tingkat fakultas dengan memperoleh IPK 3,83 mengatakan, rasa bahagia dan bangga karena telah berhasil menyelesaikan studi S1 di universitas terbaik Sumatera Utara yakni kampus hijau Unimed. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh dosen atas dedikasinya mendidik kami hingga kami jadi sarjana. Terima kasih tak terhingga juga kami sampaikan kepada kedua orang tua karena telah susah payah dengan segala upaya membiayai studi kami. Semoga kami menjadi sarjana yang baik dan profesional dan akan berupaya bisa membahagiakan kedua orang tua. Semangat belajar yang kami miliki semoga terus bergelora untuk bisa melanjutkan studi kejenjang strata 2, baik di Unimed maupun dikampus terbaik pilihan. Semoga Unimed terus maju dan jaya untuk selalu berprestasi”, katanya. (Humas Unimed).