PENGUMUMAN
TAta Boga - Busana

FT UNIMED Kembali Suguhkan Food Festival dan Fashion Exhibition

MEDAN (Unimed) – Menjelang akhir perkuliahan semester genap, Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan kembali menyuguhkan acara festival boga dan pameran busana. Event tahunan ini merupakan ajang untuk menampilkan hasil kreatifitas mahasiswa prodi Pendidikan Tata Boga dan prodi Pendidikan Tata Busana.

Pameran yang diberi judul “Indonesian Food Festival Tata Boga & Fashion Exhibition Tata Busana” ini mengangkat tema “kombinasi corak”. Itu sebabnya ketika memasuki arena pameran yang digelar di Pelataran FT Unimed ini, kita disuguhi dengan tampilan fruit carving yang menawan. Ukiran beragam bentuk terpahat pada buah yang membuat pengunjung berdecak kagum. Tak ketinggalan kain dengan motif menarik berjejeran di stand pameran tata busana.

Fruit

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd yang didampingi seluruh Wakil Rektor saat acara, Kamis (4/5), mengatakan event ini merupakan ajang untuk menampilkan kreatifitas dan inovasi mahasiswa. Produk yang ditampilkan merupakan hasil dari proses pembelajaran. Seperti diketahui, Unimed mewajibkan ‘6 tugas’ kepada mahasiswa. Salah satu poinnya, mahasiswa harus mampu membuat sebuah mini project. “Inilah hasil dari project mahasiswa kita”, katanya.

Prof Syawal mengapresiasi hasil karya mahasiswa yang ditampilkan dalam pameran tersebut dan mendorong untuk kolaborasi dengan Prodi Gizi. “Di Eropa, setiap makanan itu sudah ada perhitungan gizinya. Ketika lapar, kita sudah tau harus makan dengan kadar berapa dan jam berapa lapar dan harus makan lagi. Oleh sebab itu, kita dorong prodi Gizi yang baru dibuka ini untuk berkolaborasi dengan Tata Boga”, jelas Prof Syawal.

Busana

Sementara itu, Dekan FT Unimed Prof. Dr. Harun Sitompul, M.Pd mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu wujud dari visi Unimed, yakni rekayasa industri. “Ini adalah wujud dari rekayasa ide. Ketika kita lihat buah di pasar, maka buah itu sebenarnya sumber ide. Jadi inovasi itu sebenarnya dekat dengan pasar. Maka kegiatan ini juga untuk mendekatkan pasar atau dunia industri dengan kampus”, terang Prof Harun.

Selain pameran, di acara ini juga digelar kontes food photography, fruit curving, band competition, cook competition dan bazar. (Humas Unimed).