PENGUMUMAN
Colour Run

Gebyar Mahasiswa UNIMED, Ajang Olahraga dan Kreativitas

Medan (Unimed) – Senat Mahasiswa bekerja sama dengan UKM Olahraga menggelar acara Gebyar Mahasiswa Universitas Negeri Medan (GEMA UNIMED). Acara ini berlangsung dari 3-6 November 2016. Acara tersebut dimeriahkan dengan festival band, turnamen futsal, kejuaraan renang hingga colour run.

Gebyar Mahasiswa merupakan program rutin tahunan Senat Mahasiswa Unimed. Tahun ini GEMA Unimed menghadirkan Band ternama TIPE-X. Ribuan penonton turut hadir memeriahkan konser Tipe-X dalam rangka malam penutupan Gebyar Mahasiswa Universitas Negeri Medan (GEMA Unimed) di Lapangan Sepakbola Unimed, Minggu (6/11) malam.

Antusias penonton yang memadati kawasan Unimed sudah terlihat sejak sore hari. Bahkan tidak sedikit X-FRIENDS (sebutan bagi fans Tipe-X) yang hadir dari luar Kota Medan. Tidak hanya berasal dari Medan, bahkan ratusan X-FRIENDS dari berbagai daerah seperti Binjai, Deli Serdang, Langkat hingga Labuhanbatu turut menyaksikan penampilan band beraliran SKA.

Chandra selaku Ketua Senat Mahasiswa mengatakan, GEMA Unimed ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, kita tahu sekarang ini olahraga tidak hanya sebagai latihan fisik saja namun sudah menjadi bagian dari kebutuhan.

Acara Gebyar Mahasiswa mendapatkan respon baik dari para peserta. Sukri Hasibuan, peserta futsal dari SMK Bandung Medan merasa senang dapat berpartisipasi dalam acara ini. “acaranya bagus dan saya sangat senang dapat berpartisipasi karena selain dapat mengenal siswa dari sekolah lain kami dapat berkompetisi di sini”, tutur Sukri.

Turut hadir Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, bersama beberapa orang Dekan.

Prof Abdul Hamid mengapresiasi acara Gebyar Mahasiswa yang diselenggarakan Senat Mahasiswa Unimed, seraya berharap dapat menginspirasi lahirnya berbagai kreasi dan inovasi mahasiswa untuk terus berprestasi. “Kita bersyukur acara puncak yang dimeriahkan group band dari Jakarta berjalan dengan aman, lancar, tertib, padahal ribuan mahasiswa dan masyarakat Medan hadir meramaikan. Inilah bukti mahasiswa Unimed berhasil menjunjung tinggi nilai-nilai karakter hasil proses belajar”, pungkas Hamid.

“Semoga mahasiswa terhibur dengan berbagai rangkaian acara yang digelar dalam GEMA Unimed,” papar Prof. Sahat yang sempat foto bersama dengan para personil Tipe-X. (Humas Unimed)