PENGUMUMAN
Ratusan Mahasiswa Muslim Ikuti Gebyar Muharram FBS

Gebyar Muharram FBS Kuatkan Karakter Mahasiswa

Medan (Unimed) – Ratusan mahasiswa muslim Fakultas Bahasa dan Seni (FBS Unimed) memadati pedopo FBS mengikuti Gebyar Muharram 1438 H, yang digelar pada Jumat (04/11). Kegiatan tersebut mengangkat tema “Perubahan menuju generasi yang berakhlak mulia menjunjung tinggi nilai agama dan menjaga moral bangsa”. Menghadirkan Ust. Turino untuk memberikan ceramah mengenai keutamaan bulan Muharram dan amalan-amalan yang sebaiknya dilakukan pada bulan tersebut.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I FBS, Dr. Wahyu Triadmojo, M.Hum. Dalam sambutannya beliau mengatakan kegiatan keagamaan seperti ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan juga menambah wawasan pada dunia keislaman. Meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah dan membentuk karakter mahasiswa yang berbudi pekerti. Civitas kampus tidak hanya aktivitas akademik yang terus kita geluti, tanpa aktivitas keagamaan yang sungguh kita butuhkan dalam hidup ini sebagai umat beraga untuk terbentuknya karakter diri. Seyogyanya kita juga harus menghidupkan aktivitas keagamaan di kampus tercinta kita, sehingga impian the character building university yang kita gaungkan akan mudah terwujud nantinya.

Turut hadir Wakil Dekan II Drs. Basyaruddin, M.Pd., Wakil Dekan III Dr. Marice, M.Hum, fungsionaris FBS dan ratusan mahasiswa FBS mengikuti kegiatan tersebut. Ceramah tersebut sebelumnya dimeriahkan dengan penampilan nasyid, pembacaan Qur’an beserta terjemahannya, penampilan Hafiz muda berbakat dari mahasiswa FBS dan setelah ceramah ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan hiburan.

Mukhlis salah seorang mahasiswa FBS mengungkapkan tanggapannya terhadap gebyar muharram ini, kami bangga jika kampus kebanggaan kami ini memberikan dukungan full terhadap kegiatan keagamaan yang kami laksanakan. Sungguh kegiatan keagamaan seperti ini sebenarnya mendukung keberhasilan kami dalam menggapai sukses dalam hidup. Agamalah yang dapat menguatkan komitmen kami untuk lebih giat belajar terus, bersungguh-sungguh dalam belajar dan memiliki kepribadian yang unggul. Semoga gebyar muharram FBS ini dalam memotivasi dan menguatkan keagamaan mahasiswa, sehingga terbangun budaya akademik yang sehat dan kondusif. (Humas Unimed).