PENGUMUMAN
UNBK

GUBSU Gandeng UNIMED Untuk Sukseskan UNBK 2017

Medan – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara resmi menggandeng Universitas Negeri Medan dalam mensukseskan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Rektor Unimed Bidang Kerjasama  yang dilaksanakan pada 27 januari 2017 di aula pertemuan lt. 3 kantor Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Pemprovsu juga gandeng 8 universitas negeri dan swasta lainnya yang ada di Sumatera Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Ir. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Kadis Pendidikan Sumut, Kadis Kominfo Sumut, para rektor atau yang mewakili dari 9 universitas PTN dan PTS di Sumatera Utara diantaranya UNIMED, USU, UNPRI, UNPAB, UMSU, UMTS, UMA, UNIKA dan INTEL GLOBAL ASAHAN. Kegiatan penandatanganan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara ini mengangkat motto “Pendidikan Karakter Kita Wujudkan Melalui UNBK”.

UNBK Sumut

Dalam sambutannya,  Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, kerjasama ini menjadi yang pertama kali digelar di Indonesia, setahu kita belum ada provinsi lainnya yang menggandeng banyak PTN dan PTS di daerahnya dalam mensukseskan UNBK ditahun 2017 yang akan di gelar april nanti. Pemerintah Pemprovsu melalui Dinas Pendidikan hari ini berhasil menjalin bekerja sama dengan 9 perguruan tinggi yang ada di SUMUT dalam pelaksanaan UNBK tahun ini. Saya berharap yang kita lakukan ini dapat menjadi contoh bagi provinsi lain. Kegiatan ini merupakan hasil inovasi Pemprovsu agar pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan sukses dan berhasil membentuk karakter siswa/siswi Sumatera Utara yang mengikuti UNBK. Pelaksanaan UNBK merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam membentuk karakter siswa melalui kejujuran dan kesiapan mental.

Ujian Nasional

“Terakhir kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran para rektor atau yang mewakili beserta para pengusaha yang hadir langsung dalam menyaksikan kerjasama ini guna mensukseskan UNBK di Sumatera Utara. hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam memajukan dan mencerdaskan anak bangsa. Semoga niat baik kita bersama ini akan menghasilkan suatu harapan yang kita inginkan yakni pelaksanaan UNBK di SUMUT dapat berjalan sukses dan aman, serta berhasil membentuk karakter siswa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kepribadian yang baik, demikian ujar Gubsu T. Erry Nuradi dalam menutup sambutannya.

Di tempat terpisah, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk mengandeng Unimed dalam mensukseskan UNBK di tahun ini. Kita Unimed siap membantu dan komitmen bersama agar pelaksanaan UNBK april nanti dapat berjalan sukses dan tidak ada kendala yang menghambat. Unimed dengan semua SDM dan sarana prasarana siap mendukung dan mensukseskan UNBK sesuai apa yang di butuhkan Pemprovsu. Kita sama-sama berharap agar pelaksanaan UNBK tahun ini dapat membentuk dan menguatkan karakter guru-guru dan siswa-siswi di provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan semua bentuk tes yang dilakukan dalam proses pendidikan, karena kebenaran, kejujuran, keterbukaan dan nilai-nilai karakter lainnya dapat terus kita kuatkan dalam proses pendidikan di Sumatera Utara yang kita banggakan. (Humas Unimed).