PENGUMUMAN
Peringatan Hardiknas

Hardiknas, Rektor Serahkan Satya Lencana Kepada Dosen & Pegawai

MEDAN (Unimed) – Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 di Lapangan serbaguna kampus hijau Universitas Negeri Medan dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, Direktur, Wakil Direktur, Senat Universitas, Guru Besar, Kepala Biro, Kepala dan Ketua Lembaga/Unit, seluruh dosen, pegawai dan ratusan mahasiswa dari seluruh fakultas di lingkungan Unimed

Upacara peringatan Hardiknas ini dirangkaikan dengan  pemberian penghargaan Satyalencana dari pemerintah kepada dosen yang telah mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama sepuluh tahun, dua puluh tahun dan tiga puluh tahun.

Penghargaan Satyalencana diberikan kepada dosen dan pegawai diantaranya dari FBS 6 orang, FIP 27 orang, FMIPA 9 orang, FT 1 orang, FIS 1 orang, Perpustakaan 4 Orang, dan Biro Administrasi 1 orang.
Satya Lencana

Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, dalam membacakan sambutan Menristekdikti RI di acara Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2017 mengatakan “Peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi” saatnya perguruan tinggi dalam melaksanakan Tridarma Perguruan tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktifitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi pada daerahnya. Dengan kata lain, perguruan tinggi lebih dapat memerankan dirinya sebagai Agent of Economic Development disamping sebagai Agent of Education dan Agent of Research and Development.
Pengibaran Bendera

Lanjut Prof. Syawal, dalam peningkatan relevansi pendidikan tinggi untuk mendukung pertumbahan ekonomi tidak mungkin dilakukan oleh perguruan tinggi itu sendiri, upaya tersebut membutuhkan kerjasama antar institusi pendidikan tinggi, institusi riset, berbagai pemerintahan lainnya, dunia kerja dan industri, serta pemangku kepentingan lainnya. Dalam kerangka tersebut, saya mengundang berbagai pihak untuk dapat berkolaborasi, berpartisipasi dan berkontribusi dalam upaya menjadikan perguruan tinggi sebgai institusi yang inovatif, kompetitif, dan secara nyata dapat berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.

Dalam momentum Hardiknas ini prof Syawal Mengajak seluruh civitas akademika Unimed utamanya bagi dosen agar mampu melakukan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang lebih bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat dan industri sebagai stakeholder. (Humas Unimed)